Pertempuran Sengit Lima Kabupaten Kota Perebutkan Tiket PUBG Superchallenge di Jakarta

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 15 tim PUBG Mobile masih berjuang menuntaskan babak final rangkaian kualifikasi Super Esports Series Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile regional Kalimantan Barat (Kalbar) yang digelar Superchallenge bersama Esport Journalist Pontianak, Minggu (25/06/2023).

Mereka merupakan tiga tim terbaik dari lima daerah di Kalbar yakni Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Ketapang–yang berhasil lolos pada babak kualifikasi di tingkat daerah masing-masing.

Alhamdulillah, pelaksanaan kualifikasi dua hari kemarin berjalan lancar. Khusus Kota Pontianak, dari total 32, sudah kita dapatkan tiga tim terbaik,” kata Ketua Esport Journalist Pontianak, Hendra Cipta.

Saat ini, lanjut pria yang akrab disapa Anglink ini, pihaknya sedang melanjutkan babak final untuk mencari satu dari 15 tim terbaik dari lima daerah tersebut yang akan mewakili Kalbar mengikuti kualifikasi di Jakarta.

“Sampai di pertandingan keempat dari tujuh pertandingan, tim PUBG Mobile dari Kota Pontianak masih memimpin yakni ExoG Batosai dengan total 59 poin, disusul BTC dari Sintang dengan total 35 poin, dan KTG Sensa dari Ketapang dengan total 34 poin,” kata Anglink.

Baca Juga :  Pemkot Berencana Menata Lapangan Sepak Bola Untan

Anglink pun mengungkapkan, bahwa hari ini merupakan hari puncak kualifikasi untuk regional Kalbar yang berlangsung di Warung Kopi Aming Podomoro. Karena itu, dia mengajak masyarakat pecinta esport untuk datang menyaksikan langsung laga final tersebut.

“Selain bisa disaksikan langsung, laga final ini juga bisa disaksikan melalui siaran langsung melalui akun YouTube Esportjournalistpontianak,” pungkas Anglink.

Diberitakan sebelumnya, kualifikasi Super Esport Series PUBG Mobile ini digelar Superchallenge di lima daerah di Kalbar, diantaranya Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Ketapang.

Teknisnya, tiga tim terbaik hasil kualifikasi di masing-masing daerah nantinya akan kembali dipertandingkan. Setelahnya, akan diambil satu tim terbaik yang akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti kualifikasi regional dengan status sebagai perwakilan Kalbar.

Baca Juga :  Super Esport Series PUBG Mobile Ramai Antusias, Ini Kata Ketua ESJ Pontianak

Turnamen Super Esports Series ini digelar untuk mendukung perkembangan ekosistem esports di Indonesia khususnya, Provinsi Kalbar.

Super Esports Series ini diharapkan dapat melahirkan anak muda Kalbar yang berprestasi di kancah esport nasional dan mampu mengharumkan nama Indonesia di level dunia.

Berikut perolehan poin dari masing-masing tim:

  1. ExoG Batosai (Pontianak) : 59 Poin
  2. BTC (Sintang) : 35 Poin
  3. KTG Sensa (Ketapang) : 34 Poin
  4. JM Team (Singkawang) : 32 Poin
  5. Rein (Ketapang) : 30 Poin
  6. Lentera Old (Singkawang) : 26 Poin
  7. Axe (Sintang) : 26 Poin
  8. TSK ID (Pontianak) : 20 Poin
  9. BTC x Bumi Daranante (Sanggau) : 18 Poin
  10. Nomercy7 (Sanggau) : 12 Poin
  11. 4i (Sanggau) : 12 Poin
  12. JM REDCODE (Pontianak) : 11 Poin
  13. SP7 Esport (Ketapang) : 9 Poin
  14. Layau Esport (Singkawang) : 6 Poin
  15. Baby Twin (Sintang) : 2 Poin

Penulis: Muhammad Jauhari Fatria.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment