Tingkatkan Disiplin Personel, Si Propam Polres Kapuas Hulu Gelar Gaktiplin Ke Polsek Wilayah Perbatasan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Si Propam Polres Kapuas Hulu menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin (gaktiplin) terhadap para personel di lima polsek perbatasan. Kegiatan ini dipimpin langsung Kasi Propam Polres Kapuas Hulu, AKP M Sutikno, Kamis (22/06/2023).

Adapun kelima polsek di wilayah perbatasan itu diantaranya Polsek Embaloh Hulu, Polsek Batang Lupar, Polsek Badau, Polsek Empanang dan Polsek Puring Kencana.

Gaktiplin yang dilakukan antara lain melakukan pemeriksaan terhadap sikap tampang, pemakaian seragam dinas serta kelengkapan identitas diri anggota, mulai dari KTP, KTAP, SIM, surat-surat kendaraan bermotor serta Senpi dan amunisi.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Komitmen Berantas Narkoba di Wilayah Perbatasan

AKP Sutikno dalam arahannya menyampaikan, setiap anggota Polri khususnya personel di jajaran Polres Kapuas Hulu agar menjauhkan diri dari hal-hal atau tindakan ilegal, seperti BBM ilegal, pertambangan ilegal (PETI), judi online, perselingkuhan, narkoba dan menjaga sikap keteladanan sebagai anggota kepolisian.

Baca Juga :  Turun ke Pontianak, Bupati Fransiskus Dampingi Calon Jemaah Haji Kapuas Hulu Lakukan Cek Kesehatan

“Sebagai anggota Polri sebelum melaksanakan tugas diwajibkan terlebih dahulu untuk memberikan contoh dan menjadi teladan yang baik kepada masyarakat khususnya bagi keluarga,” ujar Sutikno, Jumat (23/06/2023).

Sutikno turut menyampaikan ucapan terima kasih serta menegaskan kepada personel agar menghindari hal-hal yang dapat merusak dan melanggar aturan, apalagi yang berkaitan dengan kedisiplinan kinerja. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment