Polres Kapuas Hulu Komitmen Berantas Narkoba di Wilayah Perbatasan

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi (Foto: Ist)
Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi (Foto: Ist)

Bupati Harap Kinerja Aparat di Perbatasan Semakin Baik

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, SIK., MH menyatakan bahwa pihaknya saat ini sedang konsen memberantas narkoba di wilayah perbatasan. Karena perbatasan sangat rawan dilewati narkoba.

“Kemarin BNN telah berhasil mengungkapkan narkoba di perbatasan Bengkayang-Malaysia. Artinya kerawanan masalah narkoba ada di wilayah perbatasan,” ujar Kapolres belum lama ini.

Dirinya menerangkan, jaringan narkoba Internasional sangat rawan masuk lewat wilayah perbatasan antara Indonesia-Malaysia di Kalbar.

“Terlebih lagi di Kapuas Hulu merupakan wilayah perbatasan yang harus fokus memantau keluar masuk barang illegal maupun narkoba,” terangnya.

Menurutnya, selama ini narkoba dari Negara Malaysia sering masuk ke perbatasan Indonesia, yang juga sering terungkap dan digagalkan oleh petugas di perbatasan.

“Mudah-mudah kita selalu mengagalkan narkoba yang masuk dari perbatasan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir berharap, wilayah perbatasan betul-betul menjadi perhatian semua pihak, menurutnya perbatasan harus secara ekstra dijaga dengan ketat.

Karena sangat rawan akan mudah keluar masuk barang-barang illegal salah satunya adalah narkoba.

“Saya berharap, kinerja aparat di perbatasan semakin lebih baik, dan ketat dalam menjalankan tugas di lapangan. Jadi semua batas negara harus kita jaga dengan ketat dan baik,” tukasnya.

Menurut orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini, namanya nyolong pasti akan mengintai bagi yang lengah. Tapi kalau semuanya sudah siap, diyakinkan barang illegal seperti narkoba tidak mudah masuk ke wilayah Indonesia (Perbatasan).

“Jadi kami harap semuanya harus siap dalam menjaga semua pintu perbatasan,” tandasnya. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar