Satu Orang Jemaah Haji Asal Kalbar Meninggal di Arab Saudi

KalbarOnline, Pontianak – Kabar duka datang dari Arab Saudi. Salah seorang jemaah haji asal Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalbar, Bahak Bogeng Galorok, usia 81 tahun, meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung, pada Minggu (25/06/2023) dini hari, sekitar pukul 02.20 Waktu Arab Saudi (WAS) atau pukul 06.20 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kalbar, Harrison mengungkapkan, kejadian tersebut diketahui ketika Bahak Bogeng Galorok ditemukan oleh jemaah lain yang merupakan teman sekamarnya dalam keadaan tidak sadarkan diri di kamar mandi pada pukul 02.00 WAS.

Baca Juga :  Dua Minggu Distop Saudi, Visa Umrah Bisa Terbit Lagi

“Tenaga medis TKHI kloter 29 segera melakukan tindakan pertolongan medis dan dibawa ke KKHI dengan menggunakan ambulance KKHI, dan (Bahak Bogeng Galorok) dinyatakan meninggal oleh dokter jaga KKHI pukul 02.20 WAS,” jelas Harisson.

Sekda Kalbar itu menambahkan, bahwa sebelumnya yang bersangkutan telah didiagnosa melalui sikohatkes dengan status senility (penuaan) dan hipertensi.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Pesankan CJH Kalbar Tak Bawa Bekal Berlebihan dan Ikuti Aturan

“(Bahak Bogeng Galorok) diagnosa pada saat meninggal (status) serangan jantung (cardiac arrest),” terangnya.

Selanjutnya, jenazah almarhum dibawa ke RS Al Noor (RS di Arab Saudi Mekkah) untuk dilakukan pemulasaran jenazah yang disaksikan oleh petugas KKHI, TKHI kloter 29 dan petugas PHD.

“Jenazah dimakamkan di Makkah setelah  sebelumnya dishalatkan di Masjidil Haram,” tutup Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment