Wabup Farhan Bakal Antar 239 CJH Sampai ke Embarkasi Batam

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Farhan melepas keberangkatan 239 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Ketapang, pada Minggu (18/06/2023). Sedianya, keberangkatan ratusan CJH ini dilakukan dengan 4 kali penerbangan, dimulai dari Senin (19/06/2023) besok.

Tal hanya melepas, Wabup Farhan menyatakan kalau dirinya juga akan ikut mengantarkan CJH ini sampai ke embarkasi Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam sambutan pelepasan CJH, Wabup Farhan berharap agar CJH dapat mendoakan Kabupaten Ketapang di tanah suci agar Ketapang selalu menjadi daerah yang aman dan makmur.

Baca Juga :  Warga Tionghoa Pasang 700 Lampion Sambut Perayaan Imlek 2573 di Ketapang

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, Syarifendi meminta agar CJH tetap menjaga kesehatan. 239 orang CJH ini direncanakan akan berangkat dari Ketapang ke Pontianak, pada Senin tanggal 19 Juni 2023.

“Pentingnya CJH menjaga kesehatan, agar saat di embarkasi Batam, saat pemeriksaan kesehatan, CJH dinyatakan laik terbang,” tuturnya.

Baca Juga :  Tutup MTQ Desa Kinjil Pesisir, Wabup Hadiahkan Umroh kepada Salah Satu Juara

Syarif juga mengingatkan, agar jemaah yang punya penyakit tertentu dan harus mengkonsumsi obat, agar membawa obat-obatan yang biasa diminumnya. Jemaah pun diimbau melapor terlebih dahulu kepada dokter kloter.

“Setelah menginap semalam di Pontianak, tanggal 20 mereka terbang ke embarkasi Batam dan tanggal 21 terbang ke tanah suci dan mendarat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment