Wakil Bupati Ketapang Hadiri Safari Ramadhan 1445 H Pemprov Kalbar

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 1445 H/2024 M, pada Selasa (26/03/2024), di Gedung Pancasila Ketapang.

Wabup dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pj Gubernur Kalbar yang diwakili Kepala Bappeda Provinsi Kalbar beserta rombongan atas kunjungan dan silaturahmi Safari Ramadhan ke Kabupaten Ketapang.

“Semoga kedatangan ini dapat memberikan nuansa baru dalam upaya meningkatkan pembangunan di segala bidang. Dengan kegiatan safari ramadhan Provinsi Kalbar ini, kita berharap dapat dijadikan sebagai wadah untuk berdiskusi dan mendengarkan pendapat serta masukan antara pemerintah dan jajarannya dengan masyarakat,” ujar Farhan saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Selain itu, disampaikannya, bahwa hubungan harmonis antara pemerintah dan masyarakat ini hendaknya dapat terus berjalan, agar terciptanya masyarakat yang baik, aman dan terkendali. Salah satu tujuan dari pembangunan itu sendiri.

Baca Juga :  Kalbar Raih Juara 1 Nasional Implementasi Program Satu Rekening Satu Pelajar

“Saya berharap melalui momentum bulan ramadhan tahun ini, mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat untuk berusaha dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga berharap, agar Pemprov. Kalbar dapat terus memperhatikan dan memberikan dukungan kepada Kabupaten Ketapang.

“Tentunya kami tidak akan bisa sendirian melakukannya, dan kami butuh dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat agar semakin maju dan berkembang,” pungkasnya.

Selanjutnya dalam acara ini, Pemprov Kalbar melalui Kepala Bappeda Kalbar, Mahmudah didampingi Wakil Bupati Ketapang dan Sekda Ketapang menyerahkan bantuan kepada Masjid Baitul Khair Dusun Ulak Batu Desa Ulak Medang Kecamatan Muara Pawan sebesar Rp 50 juta, Masjid Azharus Salam Desa Sui Jawi Kec Matan Hilir Selatan sebesar Rp 75 juta, Yayasan Hidayatullah Ktpg Kel Sampit Kec Delta Pawan sebesar Rp 50 juta.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Perbaikan Jalan D.I Panjaitan, Berdebu dan Rawan Kecelakaan

Selain itu, Pemprov Kalbar juga menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang berupa padi inbrida 300 ha, kelad 7 ha dan benih sayuran pengembangan pekarangan, serta bantuan kepada anak terlantar di dalam panti (LKSA Hidayahtullah Ketapang) berupa sembako dan perlengkapan sekolah, juga bantuan kepada Kelompok Teluk Sahebar Desa Tanjung Pasar, Kecamatan Muara Pawan berupa pagar kejut (Electric Fance) 1 Set.

Selanjutnya kegiatan tersebut diisi dengan tausiyah Ramadhan oleh Ustadz Syarif Imron menjelang berbuka puasa bersama.

Turut hadir dalam acara ini, Staf Ahli Bupati Ketapang, para asisten, kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment