Buka Puasa bersama Pemuda Muhammadiyah, Wabup Farhan: Ini Harus Jadi Agenda Tahunan

KalbarOnline, Ketapang – Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Ketapang menyelenggarakan kegiatan berbuka puasa bersama alumni SMA Muhammadiyah dari angkatan tahun 2000 hingga 2024 dan para kader serta simpatisan Muhammadiyah, Minggu (07/04/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pancasila itu diikuti oleh lebih dari dua ratus orang dan turut dihadiri oleh wakil Bupati Kabupaten Ketapang, Farhan serta pengurus Muhammadiyah, Pimpinan Aisyiyah, Angkatan Muda Muhammadiyah serta para dewan guru SMA 1 Muhammadiyah Ketapang.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan dalam sambutannya menyatakan, kalau inisiatif pertemuan kader muda serta pengurus dan alumni pelajar SMA Muhammadiyah ini sangat positif.

Alhamdulillah dalam momen Ramadhan¬† alumni dapat dipertemukan. Ini harus dijadikan agenda tahunan, ” kata Farhan.

Baca Juga :  Wabup Farhan dan Kapolres Lepas Arus Balik Gratis Polres Ketapang
Wabup Farhan bersama Pemuda Muhammadiyah Ketapang melaksanakan kegiatan buka puasa bersama lintas generasi di Gedung Pancasila Ketapang, Minggu (07/04/2024).

Selain itu, Farhan juga menyebut kalau kegiatan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan memberikan bantuan kepada anak yatim dengan dibawa berbelanja baju lebaran sangat inovatif dan menyentuh langsung.

“Ini titik awal yang baik, akan ada 23 orang anak yang akan dibawa berbelanja baju lebaran. Ini bisa menjadi ciri khas Pemuda Muhammadiyah Ketapang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Ketapang, Santoso Setio mengatakan, kalau pada kegiatan ini selain bertujuan untuk menyambung silaturahmi juga diisi dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya penerimaan zakat oleh LazisMu Ketapang hingga pemberian santunan dan belanja pakaian lebaran untuk anak yatim, piatu dan kaum dhuafa.

Baca Juga :  Sekda Akan Adakan Turnamen Futsal Antar OPD di Lingkungan Pemkab Ketapang

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh alumni serta donatur yang telah mendukung program kami. Kami berharap kegiatan belanja pakaian lebaran menjadi program rutin serta jumlah anak yang hari ini hanya 23 orang bisa berkembang menjadi lebih banyak di tahun tahun selanjutnya,” ujarnya.

Usai melaksanakan kegiatan buka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan mengajak anak-anak yatim berbelanja baju lebaran ke pusat perbelanjaan. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment