Jemaah Haji Kalbar Dijadwalkan Pulang ke Tanah Air Mulai Tanggal 26 Juli

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Kalbar, Harrison menyampaikan, bahwa jemaah haji asal Provinsi Kalbar akan dijadwalkan pulang ke tanah air Indonesia mulai tanggal 26 Juli 2023.

“Untuk pemulangan jemaah haji Kalbar dari Madinah ke Batam itu mulai 26 Juli, lalu 27 Juli nanti itu mulai sampai di Pontianak,” ujar Harrison kepada wartawan, Senin (10/07/2023).

Secara umum, Sekda Provinsi Kalbar itu mengabarkan bahwa kondisi jemaah saat ini sehat wal afiat. Kendati terdapat dua orang yang kini masih dirawat di rumah sakit di Mekkah.

Baca Juga :  Pj Gubernur Kalbar Resmi Lantik Ani Sofian Jadi Pj Wali Kota Pontianak

“Kita doakan mudah-mudahan yang dirawat ini akan segera sembuh dan bergabung kembali dengan jemaah haji lainnya,” sampai Harisson.

Secara teknis, kepulangan jemaah haji ini tetap akan dikawal oleh panitia yang telah ditunjuk. Harisson berharap, bahwa kepulangan jemaah berjalan aman dan lancar.

“Nanti ada yang menjemput di embarkasi Batam, sebab biasanya banyak administrasi dan banyak jemaah haji ini yang harus dibantu dalam kepulangannya dalam kembali ke Pontianak. Banyak jemaah lansia yang harus kita bantu,” katanya.

Baca Juga :  Kebijakan Ekspor Mineral di Kalbar Diduga Disalahgunakan

Tak hanya dalam urusan administrasi, bagi jemaah yang mengalami kendala kesehatan juga akan disediakan fasilitas tersendiri di rumah sakit.

“Bagi yang tiba di Batam dan memerlukan bantuan kesehatan akan kita rujuk di rumah sakit di Batam. Tetapi kalau memang dianggap sehat dan layak terbang ke Pontianak akan kita terbangkan ke Pontianak. Sesampainya di Pontianak (misalkan) ternyata membutuhkan pelayanan kesehatan, kita akan rujuk ke RSUD dr Soedarso,” terangnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment