Dari Tanah Suci, 7 Orang Jemaah Haji Kalbar “Berpulang ke Rahmatullah”

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 7 orang jemaah haji asal Provinsi Kalbar, Indonesia, meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah, Arab Saudi, pada musim haji tahun 2023.

“Sampai tanggal 8 Juli 2023, tercatat 7 orang (yang meninggal dunia),” ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Kalbar, Harrison, Senin (10/07/2023).

Pria yang juga menjabat selaku Sekda Provinsi Kalbar itu merinci, jemaah yang “berpulang ke rahmatullah” tersebut diantaranya satu orang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 25, dua orang dari kloter 26, dua orang dari kloter 29, satu orang dari kloter 30 dan satu orang dari kloter 31.

Baca Juga :  Kaum Ibu Berperan Berikan Edukasi Prokes Bagi Keluarga

“Terakhir jemaah meninggal dunia satu orang, bernama Hajijah binti Arsad Siman, perempuan usia 70 tahun, tergabung pada kloter 30 dengan nomor paspor C5933636, asal Kabupaten Kayong Utara,” katanya.

Baca Juga :  Banyak Masyarakat Ragu, Midji Tegaskan Sosialisasi Vaksin Harus Terus Dilakukan

Harisson menambahkan, bahwa yang bersangkutan meninggal dunia disebabkan oleh syok septik. Almarhumah sebelumnya telah didiagnosa dalam Sikohatkes memiliki riwayat hipertensi.

“Jemaah (Hajijah binti Arsad Siman) meninggal di Al Noer Mekkah pukul 12.00 WAS tanggal 07 Juli 2023. Jenazah dilakukan pemulasaran dari KKHI didampingi oleh ketua rombongan, TKHI dan TPIHI,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment