Super Esport Series PUBG Mobile Ramai Antusias, Ini Kata Ketua ESJ Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Dari 32 tim yang yang bertarung di kualifikasi Super Esports Series Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile Kota Pontianak, pada Jumat (23/6/2023), hanya menyisakan 16 tim terbaik yang akan kembali bertempur untuk mengamankan slot ke babak berikutnya.

Ketua Esport Journalist Pontianak, Hendra Cipta mengaku, bahwa pihaknya sebagai pelaksana turnamen yang diselenggarakan oleh Superchallenge itu tidak menyangka, kalau antusiasme peserta di Kota Pontianak terhadap PUBG Mobile sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah tim yang mendaftar.

Bahkan, kata pria yang akrab disapa Anglink ini, sampai hari terakhir pendaftaran, masih banyak tim yang ingin mendaftarkan diri.

“Tentunya hal ini menunjukkan bahwa ekosistem esport khususnya PUBG Mobile di Kota Pontianak masih eksis,” kata dia, Sabtu (24/06/2023).

Baca Juga :  Kadarkum Ciptakan Keharmonisan dan Ketentraman Lingkungan

Berdasarkan pantauan pihaknya, jalannya babak kualifikasi dari hari pertama pun berlangsung sengit. Meski kompetitif, para peserta bersaing secara sportif memperebutkan 16 slot di babak berikutnya.

“Sangat menarik melihat persaingan para peserta sejak babak kualifikasi hari pertama kemarin. Kami berharap atmosfer kompetisi yang baik dapat terus berlanjut hingga babak final nanti. Kita berharap melalui Super Esport Series ini, dapat lahir tim PUBG Mobile hebat dari Kalbar,” ujarnya.

Kualifikasi Super Esport Series PUBG Mobile ini dapat disaksikan langsung di Warung Kopi Aming Podomoro Pontianak atau melalui live streaming di akun YouTube Esportjournalistpontianak.

Diketahui, kualifikasi Super Esport Series PUBG Mobile ini digelar Superchallenge di 5 daerah di Kalbar, diantaranya Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Warga Pontianak Utara Sangat Terbantu Belanja Bahan Pokok di Pasar Murah

Khusus Kota Pontianak, diikuti sebanyak 32 tim dari berbagai komunitas yang akan memperebutkan tiket final untuk menantang tim terbaik dari daerah lain di Kalbar yang turut menggelar kualifikasi serupa.

Nantinya, sebanyak 3 tim terbaik dari setiap daerah kembali bertarung, pada Minggu, 25 Juni 2023 di Aming Coffee Podomoro.

Satu tim terbaik yang berhasil menang dalam fase tersebut, akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti kualifikasi regional.

Turnamen Super Esports Series ini digelar untuk mendukung perkembangan ekosistem esports di Indonesia khususnya, Provinsi Kalbar.

Super Esports Series ini diharapkan dapat melahirkan anak muda Kalbar yang berprestasi di kancah esport nasional dan mampu mengharumkan nama Indonesia di level dunia. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment