Hadiri Grand Final Turnamen MLBB Piala Gubernur Kalbar 2023, Sutarmidji: Harus Digelar Rutin

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji menghadiri grand final Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua yang berlangsung di Aming Coffee Galeri Hasil Hutan Kalbar, Minggu malam (9/3/2023).

Kejuaraan bergengsi pada cabang olahraga esport yang digelar Esport Journalist Pontianak bersama Aming Coffee ini diikuti ratusan tim esport se-Kalbar yang dimulai sejak Agustus 2023. Di mana pelaksanaannya dimulai babak kualifikasi di 5 kabupaten/kota se-Kalbar yakni Mempawah, Singkawang, Sanggau, Ketapang, dan Pontianak untuk mencari 8 tim terbaik yang akan kembali bertanding di babak final.

“Sebagai Gubernur saya mengapresiasi atas terselenggaranya Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua ini,” ujar Sutarmidji dalam sambutannya.

Sutarmidji pun berharap agar kompetisi setiap cabang olahraga tak terkecuali esport harus terus dilaksanakan secara berkelanjutan agar bisa melahirkan bibit nasional asal Kalbar.

“Turnamen ini harus digelar secara rutin. Kalau bisa digelar setiap triwulan. Hadiahnya nanti saya minta Ibu Kadisporapar tambah sebagai pembinaan kita,” ucap Sutarmidji.

Sutarmidji pun bersyukur, hutan kota yang berada persis di samping pendopo Gubernur yang telah disulapnya menjadi Galeri Hasil Hutan Kalbar menjadi tempat wisata yang menarik dan dapat menjadi tempat pelaksanaan event olahraga. Hal inipun selaras dengan semangat pemerintah mengembangkan sport tourism.

Baca Juga :  Brotherhood, Juara Mobile Legend Asal Ketapang Tumbang di Perempat Final 

“Insya Allah kekurangan dari kawasan ini apa, nanti akan kita benahi, sehingga kawasan Galeri Hasil Hutan ini bisa menjadi wadah pertemuan anak-anak muda,” ujarnya.

Namun begitu, Sutarmidji meminta semua pihak dapat bersama-sama menjaga kawasan Galeri Hasil Hutan ini agar bisa tetap dinikmati seluruh masyarakat Kalbar maupun masyarakat luar yang datang ke Kalbar.

“Jangan gunakan tempat ini untuk hal-hal yang tidak enak dipandang,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sutarmidji turut berkesempatan menyerahkan hadiah tambahan kepada para juara yang dilakukan secara simbolis untuk juara kategori pelajar. Di mana untuk kategori pelajar, Gubernur Sutarmidji memberikan hadiah tambahan 100 persen untuk masing-masing juara. Sedangkan untuk kategori umum mendapat hadiah tambahan 50 persen untuk masing-masing juara.

Sementara Ketua ESJ Pontianak, Hendra Cipta mengucap syukur pelaksanaan Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua terselenggara dengan sukses.

“Alhamdulillah, Turnamen Piala Gubernur musim kedua ini berjalan lancar dan kita sudah mendapatkan juara baru baik untuk kategori umum maupun pelajar,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Anglink ini juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sutarmidji yang telah bersedia hadir membuka laga grand final kategori umum dan menyerahkan hadiah untuk para juara kategori pelajar.

Baca Juga :  Safari Dialogis di Nanga Mau, Midji Norsan Didukung Tokoh Dayak dan Didoakan Pendeta

“Tentu kehadiran Bapak Gubernur membuat kami semakin semangat untuk terus bersama-sama ESI Kalbar mengembangkan cabor esport di Kalbar,” kata Anglink.

Anglink ini turut mengucapkan terima kasih kepada sponsor dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini.

Sebagai informasi, Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua ini, selain diikuti kategori umum, Esport Journalist Pontianak selaku panitia juga membuka kategori pelajar yang diikuti SMA/SMK se-Kalimantan Barat dan merupakan rangkaian dari agenda Kalbar Award 2023.

Kejuaraan ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Kalbar dalam hal ini Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Dinas PUPR Kalbar, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kalbar, Bapenda Kalbar, Dinas LHK Kalbar, dan Dinas Perkim Kalbar.

Kemudian Aming Coffee, Bank Kalbar, Pertamina, PT Cita Mineral Investindo (CMI), PT Well Harvest Winning (WHW), Superchallange dan Pristine, Cemerlang Pentasindo, Apple Service Podomoro, SMC Pontianak, dan PT Ratu Intan Mining (RIM).

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment