Kadisporapar: Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar Musim Kedua Representasi Sport Tourism

Playoff Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar Musim Kedua Resmi Digelar

KalbarOnline, Pontianak – Babak playoff Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua kolaborasi Esport Journalist (ESJ) Pontianak dan Aming Coffee resmi digelar di Aming Coffee Galeri Hasil Hutan Kalbar, Jumat (01/08/2023) sore.

Seluruh tim yang mewakili masing-masing daerah telah hadir, diantaranya Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Ketapang, Kota Singkawang dan Kota Pontianak.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari yang hadir mewakili Gubernur Kalbar Sutarmidji mengapresiasi ESJ Pontianak yang telah menyelenggarakan kembali Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar pada tahun 2023 ini.

“Saya tahu betul bagaimana perjuangan kawan-kawan Esport Journalist Pontianak ini yang memulai Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar ini dari tahun lalu,” ujar Windy.

Dalam kesempatan itu Windy turut mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar yang telah menyulap hutan kota yang berada persis di samping pendopo gubernur ini menjadi tempat wisata.

Baca Juga :  Upaya Entaskan Kemiskinan, Pemkot Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

Fasilitas inipun dimanfaatkan ESJ Pontianak untuk pelaksanaan Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua ini. Hal ini menurutnya sesuai dengan spirit pemerintah yang memang tengah gencar memajukan sport tourism.

“Inilah representasi sport tourism. Galeri Hasil Hutan ini selain sebagai tempat wisata ternyata bisa menjadi tempat pelaksanaan event olahraga seperti yang diselenggarakan ESJ Pontianak ini. Selain itu pengunjung juga bisa melihat hasil hutan bukan kayu Kalbar,” kata Windy.

Playoff Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar Musim Kedua Resmi Digelar
Kadisporapar Kalbar Windy Prihastari bersama Kadisdikbud Kalbar Rita Hastarita, Kadis PUPR Kalbar, Iskandar Zulkarnaen, Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit, dan Kepala UPT PPD Pontianak Wilayah 1 foto bersama Ketua Esport Journalist Pontianak Hendra Cipta pada seremoni pembukaan playoff Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua di Aming Coffee Galeri Hasil Hutan (Foto: ESJ Pontianak For KalbarOnline.com)

Windy pun berharap, melalui pelaksanaan event ini cabang olahraga esport di Kalbar semakin maju dan bermunculan bibit-bibit esport berpotensi yang akan mengharumkan nama Kalbar kedepan.

“Apalagi sekarang event ini sudah menyasar pelajar. Semangat, selamat bertanding, semoga tim kalian menjadi juara,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Rita Hastarita, Kepala Dinas PUPR Kalbar, Iskandar Zulkarnaen, Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit, Kepala UPT PPD Pontianak Wilayah 1, Edy Gunawan dan para tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Kukuhkan 250 Pejabat Baru, Midji : Kerje Sesuai Aturan dan Inovatif

Sebagai informasi, Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua ini merupakan rangkaian dari agenda Kalbar Award 2023.

Kejuaraan ini didukung oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalbar, Dinas PUPR Kalbar, Dinas ESDM Kalbar, Bank Kalbar, Pertamina, PT Cita Mineral Investindo (CMI), PT Well Harvest Winning (WHW), Superchallange dan Pristine, Cemerlang Pentasindo, Apple Service Podomoro, SMC Pontianak dan PT Ratu Intan Mining (RIM). (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment