Dewan Zulfydar bersama Sebayu Pontianak Gelar Sunat Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

KalbarOnline, Pontianak – Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar bersama Serumpun Bangse Melayu (Sebayu) Kota Pontianak menggelar bakti sosial (baksos) berupa sunatan massal, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Pontianak Kota, Sabtu (24/06/2023).

Kegiatan baksos itu dipusatkan di Kompleks Bali Asri 2 dan disambut antusias oleh masyarakat.

Ketua DPD Sebayu Pontianak, Heri Ade Saputra mengatakan, terdapat 60 anak yang ikut serta pada baksos ini. Mereka terdiri dari berbagai kalangan masyarakat.  Acara sunatan massal ini pun menjadi agenda ketiga kalinya yang sudah dilaksanakan Sebayu Kota Pontianak.

Selain sunat masal, pihaknya juga menggelar donor darah dan pengobatan gratis dengan target sebanyak-banyaknya.

“Untuk pemeriksaan kesehatan kita (targetkan) sebanyak-banyaknya. Harapan kita dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat Kota Pontianak,” ujarnya.

Baca Juga :  Penuntasan Masalah Gizi Buruk Masih Jadi PR Pemprov

Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini berkat kerjasama Sebayu Pontianak dengan  berbagai komunitas dan tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Pontianak.

Zulfydar mengatakan, untuk kegiatan sunatan massal yang digelar di Kecamatan Pontianak Kota ini melibatkan sebanyak 60 peserta. Sementara pada tahun lalu, di Beting Kecamatan Pontianak Timur, terdapat sekitar 80 anak yang ikut.

“Saat ini juga sudah terdapat 150 anak yang mendaftar kembali dan sedang dipertimbangkan untuk dilakukan sunatan massal (kembali),” terangnya.

Zulfydar mengucapkan terima kasih kepada Sebayu Pontianak, Kapolresta Pontianak, Dandim dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial ini. Kegiatan ini dinilai sangat memberikan dampak besar bagi masyarakat dan merupakan wujud kerja nyata Sebayu dan Anggota DPRD Kota Pontianak.

Baca Juga :  Event Cap Go Meh 2023, Sutarmidji: Kabupaten Kota Harus Jeli Tangkap Peluang

“Kegiatan sunatan masal ini sudah tiga tahun berturut-turut digelar,” terangnya.

Bacaleg DPRD Kalbar dari PAN Dapil Kota Pontianak ini juga berharap dukungan masyarakat untuk melanjutkan program sosial ini, dengan memberikan dukungan kepada dirinya pada Pemilu 2024 nanti.

“Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan lebih banyak anak yang mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas serta dukungan sosial yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka,” pungkas pria yang juga menjabat Sekretaris DPW PAN Kalbar ini.

Untuk diketahui, kegiatan bakti sosial ini juga dihadiri oleh Kapolresta Pontianak, AKP E’eng Suwenda, perwakilan Kodim, Lurah Sungai Bangkong, dan Bacaleg DPRD Kota Pontianak dari PAN, Edi Zaidar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment