BEM STIT IQRA Kapuas Hulu Gelar Baksos Peduli Masyarakat, Bantu Pemerintah Ringankan Beban Warga Terdampak Inflasi dan Korban Banjir

KalbarOnline, Putussibau – Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam penanganan kenaikan harga/inflasi, serta sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak banjir, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIT IQRA Kabupaten Kapuas Hulu menggelar “Bakti Sosial (Baksos) Peduli Masyarakat”, pada Jumat (15/03/2024), di RT 07 Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan.

Kegiatan baksos tersebut dihadiri Ketua BEM STIT IQRA Kabupaten Kapuas Hulu, M Iqbal Muhariskam, Wakil Ketua BEM STIT IQRA, Erik, Sekretaris BEM STIT IQRA, Putri Dewi Mulyati, Lurah Kedamin Hilir, Heriyanto, Staf Lurah Kedamin Hilir, Ketua RT 07 Teluk Barak, Toni Irwansyah serta perwakilan masyarakat penerima sembako.

Wakil Ketua BEM STIT IQRA Kabupaten Kapuas Hulu, Erik menyampaikan, atas nama BEM STIT IQRA Kapuas Hulu, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan berbagai pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan baksos sehingga bisa berjalan sesuai harapan dan lancar.

“Kegiatan baksos ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam menekan inflasi, juga harga sembako yang semakin tinggi. Disamping itu juga, kami hadir di sini  sebagai wujud peduli kepada masyarakat yang terdampak banjir khususnya di wilayah RT 07 Kelurahan Kedamin Hilir ini,” ujarnya.

Rasa terima kasih juga diucapkan kepada Lurah Kedamin Hilir yang telah bersedia untuk membantu BEM STIT IQRA, baik dalam hal pelaksanaan pendataan maupun hari H kegiatan Bakti Sosial Peduli Masyarakat ini digelar.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, BPOM dan Pemkab Sanggau Razia Produk Makanan dan Minuman Kadaluarsa

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh BEM STIT IQRA Kapuas Hulu, yang mana kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat pasca adanya kenaikan harga sembako dan masyarakat yang terdampak bencana banjir di Wilayah Kabupaten Kapuas Hulu,” kataya.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa pada bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, terdapat beberapa komoditas bahan pangan yang mengalami kenaikan harga dari sebelumnya, sehingga hal itu menjadi salah satu fokus BEM STIT IQRA dalam upaya untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan, selain terdapat juga masyarakat yang mengalami musibah dari bencana banjir.

“Semoga kegiatan yang kami laksanakan bisa dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat RT 07 Teluk Barak Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan, dan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang benar merasakan dari kenaikan harga sembako pada bulan Ramadhan dan masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kapuas Hulu,” sampainya.

Selain itu, BEM STIT IQRA mengharapkan agar kedepannya Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan instansi terkait terus membangun koordinasi maupun  kolaborasi dengan STIT IQRA Kapuas Hulu, khususnya dalam hal pelaksanaan kegiatan yang mendukung program pemerintah maupun kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat di Bumi Uncak Kapuas.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kuswandi Respon Keluhan Mahasiswa Kapuas Hulu di Bantul Soal Bangunan Asrama yang Rusak dan Bocor

Di tempat yang sama, Ketua RT 07 Kedamin Hilir, Toni Irwansyah menyampaikan terima kasih kepada BEM STIT IQRA Kapuas Hulu yang telah bersedia membantu masyarakatnya yang terdampak banjir.

Ia menilai, bahwa kegiatan baksos ini sangat bermanfaat bagi masyarakat RT 07 Teluk Barak, dikarenakan untuk kondisi sekarang pada bulan suci Ramadhan, harga sembako terus mengalami kenaikan dari pada harga sebelumnya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial dari BEM STIT IQRA ini bisa menjadi motivasi atau dorongan bagi Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan organisasi masyarakat lainya di Kapuas Hulu, untuk bisa melaksanakan kegiatan bakti sosial serupa, untuk membantu meringankan ekonomi kepada masyarakat   yang benar-benar membutuhkan,” tutur Toni Irwansyah.

Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat RT 07 Kedamin Hilir sebanyak 50 Paket, dengan rincian, sebagai berikut:

  1. 1 Karung Beras
  2. 1 Kilogram Minyak Goreng
  3. 1 Kilogram Gula Pasir
  4. 10 Bungkus Mie Instan
  5. 1 Kaleng Susu

Kegiatan baksos ini selesai pada pukul 16.00 WIB. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment