Pererat Kebersamaan di Bulan Ramadhan, PT LAP dan PT MP Gelar Buka Puasa bersama Masyarakat Tiga Desa di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bulan Ramadhan menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu seluruh umat muslim di Indonesia. Kemeriahan dan kehangatan dalam tradisi buka puasa bersama juga dinantikan seluruh masyarakat.

Tak ketinggalan, semarak dan kehangatan ini juga dirasakan oleh masyarakat Desa Pebihingan, Desa Tumbang Titi dan Desa Titi Baru di Kabupaten Ketapang dalam acara buka puasa bersama yang diadakan oleh manajemen Perusahaan PT Lestari Abadi Perkasa (LAP) dan PT Mentari Pratama (MP) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Tak hanya acara makan bersama dan silaturahmi, PT LAP dan PT MP juga turut memberikan 12 gulung sajadah di tiga desa tersebut, yakni 4 gulung sajadah kepada Desa Pebihingan dari PT LAP, kemudian 4 gulung sajadah kepada Desa Tumbang Titi dan 4 gulung sajadah kepada Desa Titi Baru dari PT MP.

Kegiatan buka puasa bersama ini juga turut dihadiri berbagai pihak, diantaranya perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Pemahan dan Tumbang Titi beserta Kepala Desa Pebihingan, Tumbang Titi dan Titi Baru.

Baca Juga :  Danrem 121/Abw Dorong Percepatan Vaksinasi Anak di Ketapang

Edwin Refpebry selaku perwakilan Manajemen PT MP dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa pihak manajemen perusahaan pertama-tama mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir pada kegiatan buka puasa bersama ini.

“Momentum buka puasa bersama ini tidak hanya melepaskan dahaga dan lapar saja, tetapi menjadikan kita untuk lebih mempererat silaturahmi bahkan ukhuwah islamiyah kita,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan manajemen PT LAP, Denny Indrawan Lubis menyampaikan, bahwa kegiatan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin digelar pihaknya, dengan tujuan semata-mata menjalin silaturahmi kepada seluruh masyarakat.

“Kami juga berharap semoga sajadah yang diberikan ini bermanfaat untuk kelancaran ibadah bapak-ibu semua, dan kami juga selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan program-program CSR perusahaan,” tutur Denny.

Baca Juga :  Tak Kantongi Izin, Dishub dan Satpol-PP Ketapang Segel Tersus Ilegal Milik CV Juara Motor

Dilain kesempatan, Kepala Desa Pebihingan, M Nurdin juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada manajemen perusahaan PT LAP yang tiada henti-hentinya melaksanakan kegiatan-kegiatan CSR-nya, termasuk buka puasa bersama yang diselenggarakan setiap tahunnya ini.

“Selaku perwakilan dari masyarakat Desa Pebihingan, kami juga berharap kegiatan ini akan terus berlangsung di tahun-tahun berikutnya tanpa ada suatu halangan apapun, sehingga hubungan antara manajemen perusahaan akan lebih terjaga dengan masyarakat,” ucapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Desa Tumbang Titi, Stepanus. Pihaknya turut berharap agar perusahaan lain dapat meniru program sosial yang rutin dilakukan oleh PT LAP dan PT MP ini.

“Harapan kami semoga perusahaan-perusahaan lain bisa meniru program-program yang diadakan oleh manajemen PT Mentari Pratama,” tutur Stepanus. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment