Bukan Lucu-lucuan, Komika Babe Cabita Benar Meninggal Dunia

KalbarOnline, Pontianak – Kabar meninggalnya Babe Cabita, salah satu komika populer Indonesia benar adanya. Juara Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV musim ketiga tahun 2013 itu dikonfirmasi menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa pagi 9 April 2024.

Menurut informasi yang dikutip dari sejumlah media massa nasional, Babe Cabita meninggal dunia setelah dirawat di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada pukul 06.38 WIB.

Pria bernama lengkap Priya Prayogha Pratama itu dikabarkan memang sempat dirawat beberapa kali di rumah sakit, akibat derita autoimun langka yang disebut Anemia Aplastik, sebuah penyakit yang menyerang tulang sumsum belakang hingga tidak mampu untuk memproduksi sel-sel darah.

Baca Juga :  Nursyah, Ibu Indah Permatasari Ngaku Mau Dibunuh Arie Kriting

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Babe Cabiita, semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, dilapangkan kuburannya, dimudahkan perjalanannya, ditabahkan hati orang tersayang yang ditinggalkannya. Terima kasih untuk semua kebaikan dan persahabatanmu yang tulus Be. 😔🙏🏽,” tulis salah seorang komika Indonesia, Arie Kriting lewat akun X, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kabar duka pria 34 tahun itu juga diungkap oleh rekan seprofesi lainnya, Oki Rengga melalui akun Instagram @okirengga33.

“Innalillahi wa Inna Ilaihi rajiun, telah meninggal anak, adik, suami, ayah kami Priya Prayogra Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita), hari ini 9 April 2024 pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan,” ucapnya.

Baca Juga :  Izin Tinggal Peralihan Jembatani Proses Transisi Izin Tinggal WNA di RI

Sebelumnya, banyak yang tidak menyangka akan kepergian Babe yang terbilang cukup cepat dengan usia yang relatif muda tersebut. Bahkan beberapa netizen menyangka bahwa kabar itu awalnya hanyalah lucu-lucuan yang mungkin biasa dilontarkan sesama pelawak.

Namun ketika beberapa status akun media sosial sejumlah komika bermunculan dengan mengutarakan kesedihan dan duka mendalam, para netizen pun kompak menghaturkan ungkapan senada. Selamat jalan Priya Prayogha Pratama alias Babe Cabita. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment