Gandeng MKKS, Rita Hastarita Bagikan Bingkisan dan Uang Saku ke Anak Yatim serta Dhuafa

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Rita Hastarita bersama MKKS SMA Kota Pontianak memberikan bingkisan dan uang saku kepada para anak yatim dan dhuafa di Kecamatan Pontianak Timur.

Kepada awak media, Rita menyampaikan, kalau aksi nyata yang dilakukan pihaknya baru-baru ini tersebut dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat, terlebih dalam momen bulan suci Ramadhan ini.

“Bertepatan bulan suci Ramadhan, kami Disdikbud Kalbar bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Pontianak menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali ini yang menerima adalah masyarakat di Kecamatan Pontianak Timur dan lokasi penyerahan di Kelurahan Tambelan Sampit,” terangnya.

Baca Juga :  Lakalantas di Imam Bonjol, Satu Meninggal Dunia, Berikut Penjelasan Kasatlantas

Berharap agar aksi-aksi sosial semacam ini terus berlanjut, Rita pun mengimbau kepada seluruh kepala sekolah SMA, SMK dan SLB untuk menyisihkan rezekinya untuk berbagi kepada yatim, fakir dan dhuafa, melalui berbagai kegiatan yang dikemas.

Baca Juga :  Di Puncak Ekspresi Budaya Gemilang Khatulistiwa, Pemprov Kalbar Ganjar 6 Pegiat Seni dan Budaya

“Mulai dari pembagian takjil, bantuan uang saku, sepatu baru, pembagian sarung dan sembako. Hal ini (juga) dilakukan untuk mempererat persaudaraan dan meringankan pengeluaran masyarakat,” kata dia.

“Mudah-mudahan bermanfaat, dan anak-anak yatim dan dhuafa juga berbahagia pada momen Ramadan dan lebaran tahun ini,” tutup Rita. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment