Maknai Ramadhan Penuh Cinta, ASTON Pontianak Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran

KalbarOnline, Pontianak – ASTON Pontianak bersama EF Pontianak, Sekolah Musik Cantata dan NEO Gajahmada, serta dibantu oleh Dompet Ummat menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) bertajuk BERCYANDA yaitu Berbagi Ceria Bersama Anak Yatim & Dhuafa.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin 1 April 2024 ini mengajak 20 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari Panti Asuhan Muharibul Kheir yang terletak di Jalan Kom Yos Sudarso Gang Mangga 1.

Agenda kegiatan dimulai sejak pukul 14.30 WIB dengan menjemput anak-anak kemudian dibawa ke Sekolah Musik Cantata. Selanjutnya, mereka belajar bersama EF Pontianak. Usai belajar, dilanjutkan dengan berbelanja baju lebaran di swalayan Mitra Anda hingga buka puasa bersama di ASTON Pontianak.

Maknai Ramadhan Penuh Cinta, ASTON Pontianak Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran 2
Anak-anak sedang memilih baju lebaran. (Foto: Public Relation ASTON Pontianak)

Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen ASTON Pontianak Hotel & Convention Center dalam memperkuat tanggung jawab sosial perusahaan dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, serta memaknai Bulan Ramadhan penuh cinta.

Baca Juga :  PT LAP Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir di Kecamatan Nanga Tayap

“Kami percaya bahwa setiap anak berhak mendapatkan kebahagiaan, terutama di bulan suci Ramadhan ini. Melalui kegiatan ini kami memberikan kesempatan anak-anak untuk belanja sesuai keinginan mereka, melihat dan memilih langsung seperti baju baru untuk lebaran ataupun makanan yang mereka inginkan,” ujar Arifin selaku Public Relations Manager ASTON Pontianak.

Di kesempatan ini pula, Endang Sri Ravina selaku HR Manager NEO Gajahmada menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk berkontribusi dan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Maknai Ramadhan Penuh Cinta, ASTON Pontianak Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran 3
Anak-anak sedang memilih baju lebaran. (Foto: Public Relation ASTON Pontianak)

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi tradisi tahunan kami dan semoga tahun berikutnya bisa bertambah jumlah Anak-anak yang diajak belanja,” tuturnya.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Pastikan Stok Pangan Jelang Ramadhan Hingga Idul Fitri Tercukupi

Fiki, salah satu anak yang ikut berbelanja mengaku senang dan bahagia ikut kegiatan ini. Mulai dari keliling lihat sekolah musik, belajar Bahasa Inggris di EF Pontianak, hingga bisa beli baju lebaran. Begitu pula, si kecil Tama anak paling muda berusia 6 tahun, namun paling semangat ikut kegiatan dan belanja sepatu baru, baju baru dan snack.

Kegiatan Traktir Anak Yatim Belanja ini sudah merupakan kali kedua dilakukan dalam momen berbagi di Bulan Ramadhan dengan berkolaborasi bersama EF Pontianak, Sekolah Musik Cantata, NEO Gajahmada dan Dompet Ummat. Anak-anak yang ditraktir berjumlah 20 anak dengan rentang usia dari 6 tahun hingga 12 tahun yang berasal dari Panti Asuhan Muharibul Kheir. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment