Tinjau Jalan Simpang Kenerak – Menapar, Bupati Sis: Anggaranya Sudah Ada, Rp 7 Miliar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan beserta rombongan meninjau ruas jalan Simpang Kenerak Kecamatan Sejiram sampai Menapar di Kecamatan Suhaid, pada Selasa (02/04/2024) siang.

Kegiatan tersebut turut dalam rangka untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dan pemerintah desa bahwa dalam beberapa bulan ke depan akan ada kegiatan proyek peningkatan infrastruktur jalan.

Di sela peninjauan itu, pria yang karib disapa Bang Sis tersebut menyampaikan, bahwa saat ini kegiatan proyek jalan Simpang Kenerak – Menapar masih dalam proses administrasi, kemungkinan jika tidak ada halangan pada bulan Mei 2024 akan dilaksanakan pekerjaannya.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Sebut Peran FKUB Sangat Penting Dalam Kehidupan Masyarakat 

“Anggarannya sudah ada, kurang lebih Rp 7 miliar, untuk penanganan ruas jalan Simpang Kenerak sampai Menapar,” jelas  Bang Sis

Bupati Sis juga menyampaikan, penanganan infrastruktur ruas jalan Simpang Kenerak – Menapar akan dilakukan melalui pengerasan di beberapa titik yang sering terjadi amblas dan pengaspalan

“Semua akan kita tangani, walaupun anggaran segitu belum maksimal tetapi kita akan berupaya untuk pembangunan bertahap” tegasnya.

Baca Juga :  Mohlis Harap Cabor Sepak Takraw Kapuas Hulu Lebih Giat dan Intensif Berlatih Hadapi Porprov 2022

Selain peningkatan ruas jalan Simpang Kenerak – Menapar, Bupati Sis juga memberikan kabar gembira bahwa perbaikan jalan dari Menapar sampai Simpang Bati juga akan dikerjakan pada tahun 2024 ini.

“Untuk dananya kurang lebih Rp 12 miliar dengan panjang ruas 30 Km, mohon dukungannya dari segenap elemen masyarakat,” pungkas Bupati Sis. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment