Sekda Mulyadi Sidak Kehadiran ASN Pasca Cuti Bersama Lebaran

KalbarOnline, Pontianak – Setelah berakhirnya cuti bersama lebaran dan pemberlakuan Work From Home (WFH) bagi sebagian ASN di bidang administrasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menggelar inspeksi mendadak (sidak) terhadap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sidak terbagi dalam beberapa tim. Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian memimpin langsung tim sidak di Kantor Terpadu di Jalan Soetoyo. Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Mulyadi memimpin tim untuk melakukan sidak di sejumlah OPD.

Sekda Mulyadi mengungkapkan, dari hasil monitoring tim sidak yang dipimpinnya terhadap sejumlah OPD, seluruh ASN sudah melaksanakan aktivitas atau bekerja di kantor masing-masing.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Serentak, Mulyadi Ajak Pemilih Pemula Aktif Tentukan Calon Pemimpin

“Ada beberapa di antaranya yang masih menjalankan cuti, ada juga yang tidak bisa masuk kerja karena sakit. Dan itu dibuktikan dengan surat cuti maupun surat keterangan dokter,” ungkapnya saat melakukan sidak di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak, Kamis (18/04/2024).

Mulyadi mengingatkan, bahwa kedisiplinan dan tanggung jawab ASN dalam menjalankan tugas sangat penting bagi kemajuan Pemkot Pontianak dalam melayani masyarakat. Hal ini sebagai komitmen pihaknya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kehadiran dan kinerja para pegawai merupakan cerminan dari komitmen kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh warga Kota Pontianak,” katanya.

Baca Juga :  Pertashop PT Sinar Energi Abadi Depan Pendopo Bupati Ketapang Buka 24 Jam Selama Libur Lebaran

Melalui inspeksi ini, ia berharap setiap pegawai siap bekerja dengan baik demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik serta sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas pelayanan publik. Dirinya juga memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Pontianak untuk bekerja lebih produktif dan efisien dalam menjalankan tugasnya.

“Setelah libur panjang lebaran, saya minta seluruh ASN untuk kembali fokus pada tugas dan tanggung jawab masing-masing, disiplin dan tingkatkan etos kerja yang tinggi sebagai pelayan masyarakat,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment