Fransiskus Diaan Sebut Camat Sebagai Perpanjangan Tangan Bupati

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri serah terima jabatan Camat Kecamatan Semitau dari Pane Pasogit kepada Yohanes Rapli, di Aula Kantor Kecamatan Semitau, Selasa (02/04/2024) pagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Fransiskus menyebutkan, bahwa camat merupakan perpanjangan tangan bupati di wilayah kecamatan. Dirinya pun berharap, agar urusan-urusan pemerintahan sebelum sampai bupati silahkan diselesaikan dulu di tingkat kecamatan, jika ada persoalan yang tidak bisa teratasi maka baru dibawa ke kabupaten.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Selamat melaksanakan tugas kepada Yohanes Rapli sebagai Camat Semitau,  segera jalin kerjasama dan membangun komunikasi kepada semua pihak yang ada di kecamatan semitau,” katanya.

Baca Juga :  Sekda Kapuas Hulu Buka Bimbingan Manasik Haji Tahun 2024 di Masjid Al-Ikhlas

Selanjutnya, kepada Pane Pasogit yang bergeser tugas menjadi camat di Kecamatan Badau, diharapkan untuk menambah wawasan dan relasi, karena tanggung jawab di sana sangat besar, selain Badau juga merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

“Kami menilai, Pak Ogit (Pane Pasogit) bisa di posisi itu, tanggung jawab yang diberikan merupakan amanah selain itu tingkat koordinasi Camat Badau sampai tingkat kementerian,” katanya.

Sebelumnya, Pane Pasogit dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa mutasi dan promosi merupakan hal yang lumrah di tingkat Aparatur Sipil Negara (ASN). Dirinya juga memberikan pesan kepada masyarakat dan pemangku kepentingan di Kecamatan agar bisa memberikan support kepada camat baru untuk kemajuan Kecamatan Semitau.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Janji Bangun Asrama Baru Mahasiswa Tahun 2023

“Kurang lebih 2 tahun 5 bulan saya bertugas di sini (Semitau), terima kasih atas semuanya, Saya yakin dan percaya camat baru mampu untuk menahkodai pemerintahan di Kecamatan Semitau ini, terus lakukan koordinasi kepada pemegang pemangku kepentingan di Kecamatan, untuk kemajuan Kecamatan Semitau” ucap Ogit. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment