Pj Gubernur Harisson Apresiasi Baksos dan Bansos Polda Kalbar Peringati HUT Bhayangkara 2024

KalbarOnline, Kubu Raya – Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat melaksanakan baksos dan bansos dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 yang dipusatkan di Dusun Siak Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Selasa (25/06/2026).

Selain baksos dan bansos, pada kesempatan tersebut juga diresmikan sumur bor oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto bersama Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, Perwakilan Pangdam XII Tanjungpura, perwakilan Danlanud Supadio, perwakilan Kajati Kalbar serta Pj Bupati Kubu Raya.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Pada kesempatan yang sama, Pj Gubernur Harisson mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Kapolda Kalbar beserta jajaran atas dedikasinya kepada masyarakat melalui peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

“Jadi seperti yang kita lihat bersama-sama tadi sudah diserahkan bansos serta baksos berupa pengadaan sumur bor dan program bedah rumah untuk masyarakat yang membutuhkan,” ucap Harisson.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa di Kalimantan Barat sendiri, untuk keberadaan air bersih baru 62 persen dan masih terus diupayakan agar dapat mewujudkan air bersih yang layak.

Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka Tingkat SMA/SMK di Kalbar Kembali Dihentikan Pasca Ditemukan Kasus Positif Guru dan Murid

“Yang jelas kita berterima kasih sekali kepada pihak Kepolisian Daerah Kalbar melalui peringatan Hari Bhayangkara ini atas aksi berupa baksos dan bansos, ini tentu sangat membantu masyarakat,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto menyampaikan, pelaksanaan bakti sosial (baksos) dan bantuan sosial (bansos) yang dilaksanakan secara serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 78 Tahun 2024 dan dipusatkan di Kabupaten Kubu Raya ini sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian yang akan terus dijaga dan selalu ditanamkan dalam hati sanubari untuk terus berkontribusi kepada masyarakat.

Peringatan hari Bhayangkara ke-78 tahun ini mengambil tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

“Tema ini cukup relevan dengan kegiatan bakti sosial semesta jajaran Polda Kalbar yang kita laksanakan pada hari ini. Kegiatan yang dilaksanakan terpusat di Kabupaten Kubu Raya diikuti oleh seluruh satuan kewilayahan jajaran, bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang nantinya akan mendukung percepatan transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan,” terangnya.

Baca Juga :  Harisson: Pegawai Tak Tetap yang Kini Jadi Sekda Kalbar

Berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat yang dilaksanakan itu diantaranya adalah pembagian paket bantuan sosial, membersihkan tempat ibadah, baik masjid, gereja, vihara dan lain-lain.

Kapolda Kalbar menambahkan, selain baksos, bansos, pengadaan sumur bor,  juga dilaksanakan program bedah rumah masyarakat yang membutuhkan.

”Kegiatan ini merupakan wujud konkret kepedulian kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Polri tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat tetapi juga berharap bisa berkontribusi dalam menciptakan kondisi ekonomi berkelanjutan,” imbuhnya.

Dengan pengadaan sumur air bersih, diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan akses air bersih yang dapat meningkatkan kesehatan dan produktivitas. Sementara bedah rumah diharapkan dapat memberikan tempat tinggal yang layak sehingga dapat mendukung kenyamanan hidup bagi masyarakat. (Jau)

Comment