Teladani Sifat dan Keimanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, Zulfydar Zaidar Rebahkan 3 Ekor Sapi pada Idul Adha Tahun Ini

KalbarOnline, Pontianak – Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar mengungkapkan, bahwa Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi sejatinya merupakan momentum untuk meneladani sifat dan keimanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam melaksanakan ibadah kurban.

“Dalam momentum ini, kami juga mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin,” kata Zulfydar, dalam keterangannya, Minggu 10 Juli 2022. 

Lebih lanjut, sebagai bentuk nyata dari keteladanannya terhadap Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail tersebut, Zulfydar bersama anggota DPR RI Boyman Harun dan Edy Zaidar, turut melakukan kurban pada tahun 2022 ini, yakni sebanyak tiga ekor sapi. 1 ekor disembelih pada hari Minggu 10 Juli 2022, sementara 2 ekor lainnya disembelih pada Senin 11 Juli 2022.

“Dari 3 ekor sapi ini diperkirakan akan menghasilkan sebanyak 700 kantong daging sapi yang disalurkan kepada masyarakat Kota Pontianak Kalimantan Barat,” ujarnya.

Baca Juga :  Widodo Sambut Baik Kegiatan Workshop Marketing Politik dan Bedah Dapil DPW PPP Provinsi Kalbar

“Melalui ibadah kurban ini bisa meningkatkan kepedulian untuk membantu antar sesama masyarakat tanpa memandang latar belakang,” katanya.

Zulfydar juga menerangkan, bahwa dengan ibadah kurban seperti pemotongan hewan kurban ini pula, bisa mengajarkan tentang kepedulian antar sesama dengan meneladani pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan keikhlasan Nabi Ismail.

“Artinya ada keterikatan sosial dan saling membantu antara yang berkurban dan penerima manfaat kurban ini. Kita harapkan bisa bermanfaat kepada masyarakat luas,” tukasnya.

Zulfydar pun juga memastikan bahwa hewan kurban berupa sapi yang disembelihnya tersebut aman dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Sapi-sapi yang kita potong ini sudah disterilkan, dan telah melalui masa inkubasi lebih dari 14 hari sesuai dengan arahan dari dinas peternakan. Sehingga kita pastikan, sapi yang kita potong ini aman dari Penyakit Mulut dan Kuku,” tukasnya.

Sebelum mengakhiri statemennya, Zulfydar turut mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mendoakan para jamaah haji Indonesia yang saat ini tengah berada di tanah suci, semoga menjadi haji yang mabrur dan pulang ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat.

Baca Juga :  Pengentasan Desa Tertinggal di Kalbar Lebih Dari Target Nasional: Desa Mandiri Terus Meningkat

Terpisah, H Abdul Hamid, satu diantara penerima daging kurban menyampaikan rasa syukurnya lantaran bisa mendapatkan bagian dari penyaluran daging kurban tersebut.

Alhamdulillah. Tentunya saya sangat senang bisa dapat daging kurban ini. Terima kasih lah kepada anggota dewan (Zulfydar) yang sudah memberikan daging kurban ini. Semoga terhitung sebagai amal ibadah,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Fendi, warga Pal 5 Kecamatan Pontianak, Barat Kota Pontianak.

“Terima kasih, terkhusus kepada Bapak Zulfydar Zaidar Mochtar dan Pak Boyman Harun dan Pak Edy Zaidar yang telah melaksanakan ibadah kurban. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi kita selaku warga Kota,” ujarnya. (Jau)

Comment