Wabup Ketapang Resmikan Rumah Susun Ponpes Al Baitul-Atiiq Desa Padang Benua Kayong

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan meresmikan Rumah Susun Pondok Pesantren Al Baitul-Atiiq Desa Padang Kecamatan Benua Kayong, pada Sabtu (20/01/2024) malam.

Wabup dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah pusat, dalam hal ini kementerian PUPR dan khususnya Anggota DPR RI, Boyman Harun yang telah mengaspirasikan untuk pembangunan rusunawa yang ada di Pondok pesantren Baitul Atiq Desa Padang Pinang Tumpah ini.

“Saya berharap mudah-mudahan ketika bangunan ini sudah diresmikan dan santri sudah menginap disini agar dapat memelihara bangunan ini dengan sebaik baiknya, baik dari pengelolaan maupun anak-anak santri,” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Buka Pelatihan Manajemen Pondok Pesantren

Lebih lanjut Farhan meminta agar bangunan tersebut dimanfaatkan untuk kenyamanan beristirahat, sehingga bisa mengikuti pendidikan di pondok pesantren akan lebih mudah.

“Percayalah anak-anak kita ini kelak akan menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa dan menjadi anak-anak cerdas yang nanti akan dapat membangun Kabupaten Ketapang khususnya dalam bidang Agama,” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Serahkan Dana Hibah Daerah ke Masjid Baiturrahman Mayak dan Masjid Ad Dakwah Tanjungpura

Sementara itu, Anggota DPR RI, Boyman Harun berharap, dengan sudah tersedianya rusunawa yang disiapkan pemerintah pusat dalam hal ini DPR RI, dapat meningkatkan pendidikan di Ponpes Baitul Atiq berjalan dengan baik.

“Semoga bangunan ini dapat meningkatkan pendidikan santri lebih, aman, nyaman dan sehat. Jadi tujuannya supaya mereka tenang belajar,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment