Wabup Ketapang Buka Pelatihan Manajemen Pondok Pesantren

KalbarOnline, Ketapang – Untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian tenaga pendidik pondok pesantren, Pemkab Ketapang melalui Bagian Kesra Setda Ketapang mengadakan Pelatihan Manajemen Pondok Pesantren Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan, pada Selasa (14/11/2023), di Hotel Asana Nevada Ketapang.

Wabup dalam kesempatan tersebut berharap kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Peduli Kondisi Jalan Rusak, Kapolsek Matan Hilir Selatan bersama Camat Timbun Jalan Pelang

“Dengan demikian, kegiatan ini akan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas mutu pembangunan khususnya kepada tenaga pendidik dan pengelola pondok pesantren di Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyambut baik dan memberikan apresiasi atas diselenggarakannya pelatihan manajemen pondok pesantren ini.

“Saya berharap agar pondok pesantren menjadi lembaga pendidik agama yang profesional sehingga menjadi lembaga yang mendapat nilai akreditasi yang baik,” ucapnya.

Baca Juga :  Wabup Farhan Terima Audiensi Kormi Ketapang

“Oleh karena itu, mari kita bangun semangat kebersamaan, kita tingkatkan koordinasi dan kerjasama untuk memajukan bidang pendidikan agama guna mewujudkan SDM maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Abdullah Al-Faqir, Syarifendi, dan Munizar. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment