Polisi dan Tim Gabungan Temukan Korban Laka Tenggelam di Sungai Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Setelah dilakukan pencarian selama lebih dari 24 jam, korban Derani (65 tahun), lelaki warga Dusun Pangkin, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, akhirnya ditemukan pada hari Senin (23/10/2023) sekitar pukul 15.07 WIB, tepatnya di Batu Kajang, Dusun Berona Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Korban yang sebelumnya dilaporkan hilang sejak Minggu (22/10/2023) pagi itu ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dengan posisi terapung di tepi Sungai Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi menjelaskan, jenazah korban ditemukan tidak jauh dari lokasi sampan korban ditemukan. Sebelumnya korban memang dikabarkan pergi mencari ikan di Sungai Sekadau menggunakan sampan dan pukat.

Baca Juga :  Gege MeiMei Sekadau Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih

“Proses pencarian melibatkan tim gabungan dari Sat Samapta Polres Sekadau bersama BPBD Sekadau dan Basarnas Sintang dengan dibantu masyarakat setempat,” terang IPTU Agus.

Jenazah korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Sekadau. Pihak kepolisian menyarankan kepada keluarga untuk melakukan visum dan otopsi, namun pihak keluarga menolak dan meyakini korban meninggal murni karena musibah atau kecelakaan.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha 1442 Hijriah: TNI-Polri dan Pengurus Rumah Ibadah Gelar Bakti Sosial

Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga dengan diantar menggunakan mobil Ambulance Polres Sekadau untuk dilakukan pemakaman.

“Terima kasih kepada tim gabungan yang telah bekerja keras melakukan pencarian korban, termasuk masyarakat yang juga turut membantu. Semoga almarhum dapat tenang dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah,” ujar IPTU Agus. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment