Presiden Jokowi Tinjau Pelayanan RSUD Sekadau dan Dengar Langsung Aspirasi Warga

KalbarOnline, Sekadau – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekadau, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), pada Kamis (21/03/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi meninjau pelayanan dan sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di RSUD Sekadau serta berdialog dan mendengarkan langsung aspirasi warga yang sedang berobat. Salah satunya, Ika, peserta BPJS Kesehatan yang sedang melakukan perawatan gigi.

Menurut Ika, biaya perawatan gigi dengan BPJS Kesehatan menjadi lebih terjangkau, namun pelayanan yang diberikan tetap baik.

Baca Juga :  Dapat Bantuan Mesin WGS, Dirjen P2P Kemenkes: Komitmen Kalbar Luar Biasa

“Saya sangat bersyukur dengan adanya BPJS saya bisa perawatan gigi di sini biarpun itu tapi harganya lebih terjangkau. Pelayanannya sangat ramah dari meja pendaftaran hingga ke dokter giginya,” katanya.

Selain itu, Aulia, warga lainnya mengapresiasi kualitas dokter spesialis yang ada di RSUD Sekadau. Meski demikian, Aulia berharap kuantitas dokter spesialis di RSUD lebih ditingkatkan lagi, misalnya dokter spesialis mata.

“Saya contoh kemarin ke penyakit dalam ini lumayan sudah bagus. Di sini enggak ada dokter spesialis mata, karena saya ada rujukan ke dokter mata ya ada penyakit mata, mau enggak mau harus ke Sanggau. Saya harap sih mungkin ke depannya daerah sini bisa buka untuk spesialis-spesialis itu lah ya,” ucap Aulia.

Baca Juga :  Menko PMK Ibaratkan Tenaga Medis sebagai Ratu Pertempuran

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur Kalbar, Harisson serta Bupati Sekadau, Aron. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment