Warga Kabupaten Sekadau Sambut Antusias Sambut Kedatangan Jokowi

KalbarOnline, Pontianak – Presiden RI, Joko Widodo didampingi sejumlah menteri dan Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sekadau, pada Kamis (21/03/2024). Rombongan berangkat menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dari Bandara Supadio, Kubu Raya.

Kehadiran Jokowi di kabupaten yang berjuluk Bumi Lawang Kuari itu pun mendapat sambutan antusias dari ratusan masyarakat yang telah menunggunya di titik-titik kunjungan, mulai dari kawasan helipad, pasar, hingga rumah sakit.

“Ini adalah satu sejarah untuk Sekadau bisa didatangi seorang presiden yang terbaik di Republik Indonesia ini,” kata salah seorang warga, Zainudin sembari mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memfasilitasi pertemuan berharga tersebut.

Baca Juga :  Di Sela Kunker ke Melawi, Wagub Kalbar Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Juang

Antusiasme serupa ditunjukkan oleh Regina, yang rela menunggu di bawah terik matahari sejak pagi hari. Ia pun tidak menyangka dapat bertemu dan berswafoto dengan Presiden Jokowi.

“Senang sekali, dari pagi nunggu sampai jam 12 panas-panasan, rasanya dag dig dug,” ujarnya yang mengaku sangat gembira bercampur gugup saat menanti kedatangan Jokowi.

Seorang anak di Kabupaten Sekadau didampingi ibunya hendak meminta tanda tangan Presiden Jokowi untuk gambar lukisan Jokowi yang dilukisnya. (Foto: Setpres/KalbarOnline.com)

Senada dengan itu, seorang ibu yang sedang hamil tujuh bulan, Nurahmi mengaku datang jauh-jauh hanya untuk melihat sosok presiden yang ia idolakan. Menurut Nurahmi, Jokowi adalah sosok yang selama ini hanya bisa ia lihat melalui layar televisi atau ponsel, dan bertemu dengannya secara langsung adalah sebuah anugerah.

Baca Juga :  Pesan Buya Syafii ke Presiden: Jika Begini Terus Bangsa Bisa Oleng

“Saya ngefans banget, saya pengin dapat foto sama Pak Jokowi, dia orang baik, saya sudah menunggu dari pagi,” tuturnya.

Eni, warga asli Sekadau, juga tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya saat berhasil bertemu dan bahkan bisa cium tangan Presiden Jokowi. Menurutnya, momen hari ini adalah sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

“Saya suka banget sama Bapak Jokowi, baru pertama kali ketemu sama Pak Jokowi, senang banget, Alhamdulillah panjang umur, sehat wal afiat saya bisa ketemu sama Pak Jokowi,” tambahnya dengan rasa syukur. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment