Jelang Idul Adha 1442 Hijriah: TNI-Polri dan Pengurus Rumah Ibadah Gelar Bakti Sosial

Jelang Idul Adha 1442 Hijriah: TNI-Polri dan Pengurus Rumah Ibadah Gelar Bakti Sosial

KalbarOnline, Sekadau – Umat Islam sebentar lagi akan merayakan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021. Sejumlah masyarakat di berbagai daerah pun mulai berbenah.

Pengurus rumah ibadah di berbagai daerah dari masjid sampai surau menggelar bakti sosial dengan membersihkan bagian dalam sampai ke luar rumah ibadah, Minggu (19/7/2021). Seperti yang dilakukan di Surau Miftahul Huda Dusun Munggu, Desa Mungguk. Polsek dan Koramil Sekadau Hilir menurunkan personelnya untuk membantu masyarakat setempat.

Baca Juga :  11 Orang Pekerja PETI di Sekadau Diamankan Polisi

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Surau Miftahul Huda Dusun Mungguk, Desa Mungguk dimulai dari pukul 08.00 Wib dengan melibatkan personel Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pengurus rumah ibadah tersebut.

Secara bahu membahu bergantian membersihkan rumah ibadah diawali dengan menyapu halaman kemudian menyemprotkan cairan disinfektan di setiap sudut bangunan.

Bripka Ponse selaku Bhabinkamtibmas Desa Mungguk mendukung kegiatan baksos ke rumah ibadah yang dilakukan bersama Babinsa dan pengurus Surau menjelang hari raya Idul Adha 1442 H.

“Baksos dengan membersihkan rumah ibadah akan terus dilakukan baik di Masjid atau di Gereja maupun kegiatan-kegiatan lain untuk kemanusiaan dan kebersamaan,” kata dia.

Baca Juga :  Wabup Subandrio Sosialisasikan Program IP3K Lewat Radio

Selain itu Bripka Ponse juga mengingatkan kepada pengurus rumah ibadah guna mempersiapkan sabun serta masker untuk para jemaah Sholat Idul Adha nanti dengan tetap menerapkan prokes.

Kadus Mungguk Susanto juga mengapresiasi pelaksanaan baksos kali ini, semoga tetap terjalin kebersamaan dan mendapatkan berkah dalam kegiatan tersebut.

Diketahui Idul Adha tahun ini merupakan tahun kedua di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia. Masyarakat pun diminta untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan peribadatan.

 

Comment