Dapat Pengamanan Polisi, Pawai Obor Sambut Ramadhan di Sekadau Berlangsung Meriah

KalbarOnline, Sekadau – Pawai obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H di Kabupaten Sekadau berlangsung meriah, pada Sabtu (9/3/2024) malam. Kegiatan rutin tahunan itu mendapat pengamanan oleh 51 personel Polres Sekadau.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan EJ Lantu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir itu dibuka oleh Bupati Sekadau, Aron dan dihadiri oleh unsur forkopimda, kepala SKPD dan ormas muslim di Kabupaten Sekadau. Peserta yang mengikuti pawai obor ini kurang lebih sekitar 1000 orang, terdiri dari ormas, pelajar dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama mengucapkan selamat kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Sekadau yang sebentar lagi melaksanakan ibadah puasa.

“Semoga bulan Ramadhan dapat membawa kita semua ke arah yang lebih baik, dan semoga Sekadau dalam keadaan aman dan damai,” katanya.

Baca Juga :  Kapolres Sekadau Pimpin Anev Kinerja Bulanan

Kapolres juga mengingatkan agar para peserta pawai mematuhi aturan yang ada, sebab rute pelaksanaan pawai dilaksanakan di jalan-jalan umum, sehingga ketertiban tetap terjaga.

“Kepada para peserta pawai obor untuk lebih berhati-hati saat mengikuti pawai, apalagi yang kita gunakan adalah api. Jangan berteriak yang tidak perlu, sebaiknya lantunkan sholawat dengan memuji kebesaran Nabi Muhammad SAW. Buatlah kondisi Bumi Lawang Kuari ini menjadi kota yang sejuk dan aman,” imbaunya.

Pelepasan peserta pawai dilakukan secara bersama oleh Bupati Sekadau, Kapolres Sekadau, Raja Kusuma Negara Sekadau dan Ketua PHBI Sekadau.

Baca Juga :  Pasca Kebakaran, Wabup Aloysius Kunjungi Pasar Sekadau: Ini Musibah

Adapun rute pawai obor dimulai dari Lapangan Ej Lantu kemudian mengitari Taman Lawang Kuari, Jalan Merdeka Barat, Jalan Kapuas, Jalan Irian, Jalan Ahmad Yani dan kembali ke Lapangan Ej Lantu Sekadau.

Rangkaian acara juga diisi dengan pengumuman pemenang lomba pawai obor, di mana pada kesempatan tersebut Kapolres Sekadau turut menyerahkan hadiah dan tropi kepada pemenang lomba.

Sepanjang rute pawai, ditempatkan personel pengamanan dari Polres Sekadau, pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup, serta pengamanan lalu lintas. Kegiatan pawai obor yang dimulai pada 19.30 WIB itu berakhir pada pukul 22.00 WIB dengan situasi aman dan tertib. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment