Pj Bupati Kubu Raya Sidak Pasar Tradisional, Pastikan Ketersediaan Sembako Jelang Ramadhan

KalbarOnline, Kubu Raya – Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Kubu Raya, sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (09/03/2024),

Kamaruzaman menyatakan, bahwa sidak ini dilakukan guna memastikan stabilitas harga bahan pangan dan ketersediaan kebutuhan pokok menjelang bulan puasa Ramadhan. Ia pun mengungkapkan, hasil sidak menunjukkan bahwa harga bahan pokok relatif stabil meskipun ada sedikit kenaikan.

“Kami telah memastikan bahwa tidak ada praktik penimbunan sembako oleh pedagang atau distributor. Kami mengimbau masyarakat untuk melaporkan ke polisi jika menemukan hal tersebut,” ujarnya didampingi Camat Sungai Raya dan Kepala Desa Kuala Dua.

Baca Juga :  Bupati Kubu Raya Intruksikan Lintas Sektoral Tingkatkan Kewaspadaan

Kamaruzaman menegaskan, pemerintah daerah dan kepolisian akan terus melakukan pemantauan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Ramadhan.

Ahmat Bacok, satu di antara pedagang beras di Pasar Tradisional Dusun Parit Bugis mengatakan, bahwa stok beras di pasarnya masih aman hingga masa lebaran. Dia menekankan, bahwa stok tersebut akan terus aman selama jalur distribusi berjalan lancar.

Baca Juga :  Lomba Tari Harmoni Kubu Raya Meriahkan HUT KKR ke-12

“Kami memastikan bahwa stok beras dan bahan pokok lainnya aman dan tersedia terus. Meskipun ada sedikit kenaikan harga, itu masih dalam batas wajar,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, bahwa keluhan dari pembeli bisa membuat penjualan menurun, sehingga pedagang juga mengalami kerugian. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment