Bupati Rusman Ali Lepas 135 Atlet Popda Kubu Raya

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Saat Melepas 135 Atlet Popda Kubu Raya Untuk Mengikuti Popda Kalbar 2018 (Foto: ian)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Saat Melepas 135 Atlet Popda Kubu Raya Untuk Mengikuti Popda Kalbar 2018 (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali melepas 135 orang kontingen atlet, dan 20 orang pelatih dan official yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalbar yang akan diselenggarakan di Kota Pontianak pada akhir Juli 2018 mendatang.

Rusman Ali berpesan kepada seluruh atlet yang akan berlaga pada ajang ini untuk menjaga fisik, mental dan kedisplinan sebab hal ini penting untuk meraih prestasi tanpa ini semua mustahil prestasi dapat diraih.

Selanjutnya Rusman Ali juga menyatakan agar selalu berdoa sebelum melakukan aktifitas sebab ini hal yang paling menentukan keberhasilan, yang tidak kalah penting yaitu menjaga kekompakan tim dan terus menjaga rasa persaudaraan, serta silaturahmi dengan sesama atlet baik dari Kubu Raya maupun dari daerah lain.

“Harus ada perasaan saling menjaga dan saling mensuport sehingga terjadi sinergi yang baik antara atlit pelatih dan oficial,” jelas Rusman Ali, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (16/7).

Rusman Ali menargetkan para atlit ini mampu menjadi juara umum, target inipun tidak terlalu muluk karena Ia telah melihat kemampuan dan disiplin yang baik pada diri para atlit pelajar Kubu Raya. Mengingat diajang yang sama tahun 2017 lalu, Kubu Raya merupakan juara umum II.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya, Cicilia Agustina mengatakan tujuh cabang Olahraga yang akan diikuti ini memiliki target juara.

“Dalam tujuh cabang ini kita harus medapatkan medali, cabang yang kita ikuti adalah sepak bola, bola basket, bola voly, tenis meja, sepak takraw, bulu tangkis dan karate,” ujar Cicilia menerangkan. (ian)

Tinggalkan Komentar