Pasca Kebakaran, Wabup Aloysius Kunjungi Pasar Sekadau: Ini Musibah

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius didampingi BPBD dan Wakapolres Sekadau mengunjungi pasar sekadau pasca kebakaran
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius didampingi BPBD dan Wakapolres Sekadau mengunjungi pasar sekadau pasca kebakaran (Foto: */Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Kebakaran di pasar Sekadau pada Kamis dinihari mengakibatkan 4 (empat) unit rumah toko ludes di lalap si jago merah.

Pasca kebakaran, Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.Si meninjau langsung lokasi kebakaran didampingi Camat Sekadau Hilir, Syafie Yanto, BPPD Sekadau, Suhartono Iskandar, ST serta Wakapolres Sekadau, Kompol Umbu Sairo, SIK.

Wabup Aloy menyampaikan keprihatinannya atas musibah ini. Pada kesempatan itu pula, Wabup mendengarkan penuturan BPBD perihal terjadinya musibah kebakaran di pusat pasar Sekadau. Suhartono Iskandar kepala bidang kebakaran BPBD Sekadau, membeberkan perihal terjadinya kebakaran.

“Atas nama pemerintah daerah kita turut perihatin atas musibah ini, terlebih Bupati Rupinus tidak bisa meninjau karena ada kegiatan yang tak bisa diwakillkan, berdasarkan penuturan BPBD, api bersumber dari ruko paling ujung, perkiraan kebakaran sekitar pukul 01.30 Wib, tidak ada korban jiwa, kerugian sendiri belum dapat dipastikan,” ujar Wabup Aloysius.

Diakui oleh Aloysius, dari penuturan korban kepada BPBD memang bangunan di pusat pasar sudah ada diatas 20 tahun lebih usianya, terlebih sebagian besar berkontruksi kayu, serta kemungkinan adanya faktor listrik.

“Bisa saja, semua kita percayakan kepada team Inafis dari polres Sekadau dalam melakukan penyelidikan,” tandasnya. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar