Wakili Bupati, Sekda Ketapang Hadiri Buka Puasa Bersama Dalam Rangka Hari Jadi Ketapang ke-606

KalbarOnline, Ketapang  – Mewakili Bupati Ketapang, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Buka Puasa Bersama Ramadhan 1445 H/ 2024 M dalam rangka memperingati Hari Jadi Ketapang ke-606 Tahun 2024, di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Rabu (13/03/2023).

Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Alexander, mengucapkan “Marhaban Ya Ramadhan” dan selamat menunaikan ibadah Ramadhan, khususnya bagi kaum muslim Kabupaten Ketapang.

“Seiring nuansa kebahagiaan ini, saya mengajak seluruh kaum muslimin dan muslimat untuk menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, dengan suasana yang meriah dan bermakna, serta dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai,” ujarnya.

“Apalagi peringatan Hari Jadi Ketapang yang ke-606 ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah,” tambahnya.

Oleh karena itu, Bupati Ketapang mengajak seluruh kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Ketapang untuk menyambut kedua momen yang baik tersebut, dengan penuh kegembiraan dan penuh syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga :  SPBU PT Log Andalan Petrolium di Sei Awan Kiri Resmi Beroperasi 24 Jam

Selain itu, bupati juga mengajak untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan persaudaraan, serta kepekaan sosial di masyarakat.

“Bagi saudara yang memiliki kelebihan rizki, jangan pernah bosan mengulurkan tangan buat saudara-saudara kita yang kurang mampu. Walaupun sedikit akan sangat berharga bagi mereka yang sangat membutuhkannya,” ajaknya.

Bupati juga berpesan kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, selain tetap menjaga kesehatan, juga tetap menjaga sikap dan perilaku agar semua yang diperbuat dapat bernilai ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Perbanyaklah amal ibadah di bulan suci Ramadhan ini. Jangan sia-siakan kesempatan yang telah diberikan,” tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Ketapang menyampaikan beberapa pantun.

“Berenang lah si bebek angsa 

Mencari makan di tengah rawa 

Dua hari sudah kita berpuasa

Semoga meraih predikat taqwa”.

 

“Anak pak tani pergi menanam 

Menanam padi di tengah sawah 

Selamat Hari Jadi Ketapang Ke-606 

Semoga Ketapang lebih maju, sejahtera dan bertambah berkah”.

Dalam kegiatan itu juga diserahkan piagam dan uang pembinaan kepada Teras Buana sebagai pemenang logo Hari Jadi Ketapang ke-606.

Baca Juga :  Sekda Alexander Pimpin Ratusan ASN Laksanakan Aksi Gotong Royong di Ketapang

Selanjutnya, sambil menunggu berbuka puasa, kegiatan diisi dengan tausiyah Ramadhan oleh Ustadz Zulkarnaen.

Turut hadiri dalam kegiatan ini, Forkopimda Kabupaten Ketapang, Staf Ahli Bupati Ketapang, para asisten, para kepala badan, para kepala OPD, Camat Delta Pawan, Camat Benua Kayong, para Lurah, Ketua MUI Kabupaten Ketapang, Ketua Yayasan Al-Ikhlas Ketapang, Ketua Umum dan seluruh pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Selain itu hadir pula dari lembaga sosial kemasyarakatan, pemuda dan seluruh pimpinan organisasi kemasyarakatan Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment