Sekda Alexander Pimpin Ratusan ASN Laksanakan Aksi Gotong Royong di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo memimpin aksi gotong royong massal di jalan-jalan protokol dan sejumlah fasilitas umum lainnya yang ada di Kota Ketapang.

Kegiatan gotong royong itu dimulai usai melakukan senam bersama yang diikuti oleh para asisten, staf ahli dan para kepala dinas serta ratusan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Jumat (21/10/2022).

“Gotong royong yang dilaksanakan untuk didedikasikan sebagai wujud dukungan kita dalam persiapan selaku tuan rumah menyambut MTQ ke-30 mendatang,” ucap Sekda Alexander dalam arahannya seusai senam bersama, di halaman Kantor Bupati Ketapang.

Sekda mengajak seluruh ASN untuk mendukung dan bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan gotong royong, guna menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan masing masing.

Baca Juga :  Personel Polsek Bunut Hulu dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sisa Longsor di Ruas Jalan Nasional Dusun Muncin

“Kita akan menjadi tuan rumah pada ajang MTQ ke-30 yang pelaksanaannya tinggal dua minggu lagi, pada tanggal 5 sampai dengan tanggal 11 November 2022,” kata sekda mengingatkan.

Untuk itu, sekda juga mengharapkan, sebagai tuan rumah yang baik, harus memberikan sambutan dan kesan yang baik, dengan bergotong royong untuk keindahan lingkungan kantor maupun di tempat umum.

“Para camat yang hadir mohon menggerakkan seluruh lurah, kepala desa para RT, untuk memperindah lingkungan masing masing, bisa memasang lampu hias, umbul-umbul dan sebagainya ” imbaunya.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Resmikan Pembangunan Gedung Polau Training Center CU Semandang Jaya

Dalam kesempatan yang sama, Alexander turut mengucapkan terima kasih atas dukungan terhadap bantuan banjir, yang mana seluruh OPD sudah menggalang bantuan dan sudah disalurkan melalui BPBD kepada korban banjir.

Selanjutnya, ia juga mengingatkan kembali akan kondisi cuaca saat ini, yang mana di bulan November dan Desember telah diprediksi oleh BMKG, masih akan terjadi cuaca ekstrim.

“Persiapkan diri untuk melakukan investigasi, kemudian jikalau suatu saat diperlukan, kita semua harus siap turun membantu masyarakat yang membutuhkan. Tidak hanya BPBD tetapi kita semua harus siap menjadi relawan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tandasnya. (Adi LC)

Comment