Polres Sekadau Amankan Tujuh Remaja yang Hendak Balap Liar

KalbarOnline, Sekadau – Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Sekadau mengamankan sedikitnya tujuh remaja yang hendak melakukan aksi balap liar pada Kamis (14/03/2024) dini hari.

Tindakan ini dilakukan, berawal dari keluhan masyarakat yang resah dengan aksi balap liar yang sering terjadi di komplek Pasar Baru Sekadau setelah waktu sahur di bulan Ramadhan ini.

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim patroli perintis presisi yang dipimpin Kanit Dalmas Sat Samapta Polres Sekadau, Bripka Wiliam Gastelly, langsung bergerak ke lokasi kejadian.

Baca Juga :  Polres Sekadau Amankan Empat Orang Pelaku Hipnotis

Alhasil, tim patroli berhasil menemukan para remaja yang masih berstatus pelajar tersebut tengah berkumpul dan bersiap untuk melakukan balap liar.

Petugas kemudian membawa mereka dengan berjalan kaki menuntun sepeda motornya ke Poslantas Polres Sekadau di Jalan Merdeka Barat. Setibanya di poslantas, mereka mendapat teguran keras dan pembinaan dari Kanit Turjawali Satlantas Polres Sekadau, Aipda Ade.

Aipda Ade memberikan edukasi kepada para remaja tersebut tentang bahayanya balap liar. Ia menegaskan, bahwa aksi balap liar ini sangat merugikan orang lain dan juga membahayakan diri mereka sendiri.

Baca Juga :  Pemkab Sekadau Terkena Dampak Ransomware Wanna Cry

Sementara itu Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama melalui Kasi Humas Polres Sekadau, AKP Agus Junaidi mengimbau kepada orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya, terutama pada saat malam hari.

“Orang tua harus lebih memperhatikan dan mengawasi anak-anaknya, terutama di malam hari. Pastikan mereka tidak melakukan kegiatan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain,” pinta AKP Agus. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment