Pj Wali Kota Pontianak Minta Orang Tua dan Guru Perketat Pengawasan ke Anak-anak, Sambil Satpol PP Juga Rutin Patroli

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian meminta kepada seluruh orang tua untuk mengawasi secara ketat pergaulan anak-anaknya. Hal ini menyikapi maraknya kenakalan anak-anak di bawah umur yang melakukan tawuran hingga membawa senjata tajam (sajam) di Kota Pontianak.

“Saya minta kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya, pastikan anak-anak tidak keluyuran pada malam hari,” ujarnya, Kamis (14/03/2024).

Baca Juga :  Maknai Hari Pahlawan, Wali Kota Minta ASN Petik Nilai-nilai Kepahlawanan

Ia juga mengimbau kepada seluruh guru untuk mengawasi gerak-gerik anak didiknya masing-masing. Apabila melihat perubahan perilaku dari anak-anak selama di sekolah, lakukan bimbingan konseling supaya anak tersebut tidak terjerumus pada perbuatan yang melanggar hukum.

“Biasanya, dari perilaku anak-anak selama di sekolah bisa dilihat apakah ada yang janggal atau perubahan sikapnya,” kata Ani.

Baca Juga :  Siap-siap, DPRD Kalbar Bakal Panggil PTPN untuk Dievaluasi

Selain itu, ia juga akan memerintahkan Satpol PP Kota Pontianak untuk rutin menggelar patroli sebagai upaya mencegah jangan sampai ada anak-anak yang berkumpul atau nongkrong saat larut malam.

“Jika ditemukan, kita minta petugas Satpol PP untuk memastikan mereka tidak membawa sajam dan sejenisnya,” tegasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment