Gege MeiMei Sekadau Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih

Runner Up 3 Gege MeiMei Kalbar wakil Sekadau, Vanessa (Paling Kanan) foto bersama rekannya disela-sela kegiatan pembagian bendera merah putih semarak HUT RI ke-73 (Foto: Mus)
Runner Up 3 Gege MeiMei Kalbar wakil Sekadau, Vanessa (Paling Kanan) foto bersama rekannya disela-sela kegiatan pembagian bendera merah putih semarak HUT RI ke-73 (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Yayasan Gege MeiMei Indonesia perwakilan Kabupaten Sekadau membagikan ratusan bendera merah putih kepada pengguna jalan di sekitaran pasar Sekadau Hilir, Jumat (17/8/2018). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Runner up 3 MeiMei Kalbar 2018, Vanessa mengatakan kegiatan ini diikuti merupakan agenda rutin tahun dari yayasan Gege MeiMei Indonesia dan Gege MeiMei Kabupaten Sekadau merasa perlu melaksanakan agenda ini.

“Sebelumnya kami juga telah melaksanakan kegiatan ini kemarin di Nanga Taman. Tujuan kami adalah mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari kemerdekaan,” ujarnya.

Vanessa berharap di peringatan hari kemerdekaan Indonesia ini bisa dijadikan sebagai momentum bagi masyarakat Sekadau untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah bahu membahu membela bangsa hingga titik darah penghabisan untuk memerdekakan negara ini.

“Kita berharap momentum di hari kemerdekaan ini untuk mengenang jasa-jasa apa yang telah diperjuangkan pahlawan kita dulu, mari kita isi dengan membangun negeri ini jauh lebih baik kedepannya,” katanya.

“Dimana, pejuang kita telah merelakan darah mereka untuk negara ini dan kedepannya kita wajib mengisinya dengan membangun negara NKRI ini dan mensejahterakan masyarakat,” tukasnya.

Sebagai perwakilan generasi muda yang kelak akan membangun negeri ini, wanita berusia 16 tahun ini memaknai kemerdekaan sebagai ajang untuk meningkatkan kembali rasa nasionalisme yang akhir-akhir ini cukup memprihatinkan. Apalagi sebagai generasi muda, sudah saatnya bangkit membangun negeri.

“Rasa nasionalisme itu wajib kita tingkatkan dengan hal-hal kecil. Seperti kegiatan yang kami lakukan ini, selain itu bisa juga dengan berpartisipasi dalam perlombaan dalam rangka mengharumkan nama daerah,” tukasnya.

Vanessa juga mengajak anak muda Sekadau untuk mengisi terus berkontribusi karya dan kerja nyata demi prestasi bangsa, sesuai dengan tema HUT RI tahun 2018 ini yakni ‘Kerja kita, prestasi bangsa’. (Mus)

Tinggalkan Komentar