73 Tahun Merdeka, Wabup Askiman Bertekad Sintang Merdeka di Segala Bidang

KalbarOnline, Sintang – HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Kabupaten Sintang diperingati dengan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di Stadion Baning Sintang, Jumat (17/8/2018).

Upacara HUT RI yang dipimpin Bupati Sintang, Jarot Winarno turut dihadiri Wakil Bupati Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, jajaran Forkopimda, para pimpinan OPD Kabupaten Sintang serta tamu undangan lainnya.

Baca: Pimpin Upacara HUT RI ke-73 di Sintang, Bupati Jarot: Kerja Nyata dan Beri Kontribusi Bagi Bangsa

Baca: 73 Tahun Merdeka, Bupati Jarot Sebut Kemiskinan dan Kebodohan Tantangan Besar

Baca Juga :  Buka LKK PMKRI Sintang, Bupati Jarot Ingatkan Pemuda Persiapkan Diri Hadapi Indonesia Emas 2045, Ini 3 Tantangannya

Kapten Inf. Sarmin yang sehari-hari bertugas di Korem 121/Abw Sintang didapuk sebagai komandan upacara.

Dalam Upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT Republik Indonesia yang ke-73 di Kabupaten Sintang turut hadir ratusan peserta yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA/MA/SMK se-Kota Sintang, mahasiswa-mahasiswi, para ASN, jajaran TNI-POLRI, ormas-ormas, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda lainnya.

Usai pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT Republik Indonesia, Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan bahwa dengan usia Indonesia yang sudah merdeka 73 tahun maka harus merdeka dalam segala bidang.

Baca Juga :  Resmikan Proyek Pembangunan di Lebuk Lantang, Ini Kata Bupati Jarot

“Tekad kita saat ini kita harus bisa merdeka dari segala kekurangan, merdeka dari kelemahan, merdeka dari segi perekonomian yang lemah, kita harus merdeka dari segala resiko narkotika,” kata Askiman.

Selain itu juga, sambung Askiman bahwa kemerdekaan Republik Indonesia harus mempertahankan persatuan dan kesatuan.

“Kemerdekaan kita harus bersatu, jangan kita terpecah belah, kita perkuatkan sisi dan lini dari sektor perekonomian, agar masyarakat menjadi sejahtera, dan juga ketaqwaan kita semakin maju serta pendidikan kita maju lebih baik lagi,” tandasnya. (*/Sg)

Comment