Caleg Milenial Ini Ajak Warkop di Pontianak Bikin Playlist Musisi Lokal

KalbarOnline, Pontianak – Eko Susanto, calon legislatif DPRD Kota Pontianak mengajak para pengusaha warung kopi dan coffee shop memutar lagu-lagu karya musisi lokal di tempat usahanya. Bahkan, pemuda 24 tahun dari Partai Hanura ini mengajak mereka untuk membuat playlist khusus yang berisi lagu para musisi dan seniman lokal.

“Banyak karya musik dari para musisi lokal yang disukai anak muda yang nongkrong di warung kopi. Bahkan, tak sedikit pula karya mereka yang sudah go internasional,” kata Eko saat dijumpai wartawan, Jumat (08/12/2023).

Baca Juga :  Kabar Bahasan Dirawat di Rumah Sakit, Edi Kamtono Sebut Kondisinya Sudah Stabil

“Sebut saja Manjakani, LAS, Cofternoon dan beberapa musisi lainnya yang sudah dikenal luas. Bayangkan kalau lagu-lagu mereka kerap diputar, tentu makin dikenal luas anak muda di Pontianak,” tambah Eko yang juga merupakan tokoh muda penggerak kesenian musik Kota Pontianak itu.

Menurut Eko, ini merupakan bentuk support kita terhadap seniman-seniman lokal dari Pontianak. Eko sendiri sudah berkoordinasi dengan pengusaha coffee shop lokal Paskamasala dan Rentjana untuk melakukan gerakan positif ini, dan mereka sudah memulainya.

“Tentu masih banyak grup band atau musisi solo yang ingin dikenal masyarakat luas. Media alternatifnya adalah tempat anak muda nongkrong dan menghabiskan waktunya bersama teman-teman,” pungkasnya.

Baca Juga :  Satarudin Ungkap Tiga Inisial Nama Pj Wali Kota Pontianak

Di dunia seni musik Pontianak, Eko merupakan salah satu pemuda yang berperan sebagai tokoh penting dibalik terselenggaranya konser musik besar. Bahkan, dalam beberapa event skala internasional yang pernah digelarnya, Eko selalu melibatkan musisi lokal sebagai bagian dari event tersebut.

Apa yang dilakukan Eko tersebut adalah untuk mengangkat derajat para musisi Kabar, khususnya Kota Pontianak. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment