Dengan Badan Setengah Terendam Air, Bupati Fransiskus Imbau Masyarakat Silat Hulu Antisipasi Banjir Susulan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau  lokasi banjir di Dusun Entibab, Desa Nanga Dangkang, Kecamatan Silat Hulu, Kamis (07/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Fransiskus juga turun ke dalam banjir sembari mengimbau masyarakat yang berada di pesisir sungai untuk selalu mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

“Kondisi air sangat tinggi, agar menjadi perhatian bagi masyarakat yang berada di sekitar Sungai Ensilat dan Sungai Dangkang,” ucapnya sambil berjalan di tengah banjir yang sudah merendam setengah tubuhnya.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Kegiatan Pengembangan Wawasan Multikultural

Dengan melihat kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, Bupati Kapuas Hulu yang karib disapa Bang Sis itu pun mengimbau warga untuk tetap berhati-hati. Banjir susulan diperkirakan tetap akan terjadi dan akan semakin parah jika hujan terus turun.

Baca Juga :  Kecamatan Putussibau Utara Sabet Juara Umum Porpuja VI 2017

“Kita lihat cuaca saat ini sudah mulai mendung dan kemungkinan akan terjadi hujan yang menyebabkan kemungkinan banjir susulan, saya minta kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan mengantisipasi banjir susulan,” pesan Bupati Sis. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment