Pemkab Kapuas Hulu Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

KalbarOnline, Putussibau – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu berhasil meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-5 kalinya secara berturut-turut terhadap pelaporan keuangan dari tahun 2017 sampai dengan 2021.

Penghargaan opini WTP 5 kali berturut-turut itu diterima oleh Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (20/10/2022).

Seperti diketahui, penyerahan penghargaan WTP atas LKPD 2021 tersebut juga dirangkai dengan penghargaan Satker UAPPA-W Lingkup Provinsi Kalimantan Barat serta FGD Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah.

Baca Juga :  Hari Pertama Idul Fitri 1445 H, Bupati Kapuas Hulu Silaturahmi ke Kerabat dan Rekan Kerja

Acara tersebut  dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dengan tema “Kolaborasi Meningkatkan Akuntabilitas Keuangan Pusat dan Daerah untuk Kesejahteraan Kalimantan Barat”.

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalbar, Imik Eko Putro dalam arahannya mengingatkan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang sudah menyandang predikat opini WTP dari BPK, supaya bisa tetap mempertahankan predikat yang telah disandang dan semakin meminimalisir permasalahan yang ada pada laporan keuangan daerah masing-masing.

Baca Juga :  Cari Berkah Ramadhan, Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti Bagi-bagi Takjil Gratis ke Masyarakat

“Kami sampaikan pemerintah daerah yang meraih WTP selama sepuluh kali berturut-turut, yakni Pemkot Pontianak, Pemkab Sintang dan Pemkab Sanggau,” sebutnya.

Dalam pelaksanaan tata kelola keuangan daerah, ia berharap adanya optimalisasi percepatan dan kualitas anggaran yang dibelanjakan lebih efisien. Dengan harapan APBD yang dikelola lebih bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

“Sehingga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Imik. (Jau)

Comment