Mantan Anggota DPRD Melawi Terpilih Jadi Kepala Desa

KalbarOnline, Melawi – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 2022 di 49 desa pada 10 kecamatan di Kabupaten Melawi yang berlangsung pada Rabu (19/10/2022) lalu, telah menetapkan hasil calon kepala desa (cakades) terpilih.

Pencon, cakades nomor urut 5 dari Desa Bora, Kecamatan Sayan akhirnya terpilih menjadi pemenang mengungguli sang petahana. Mantan Anggota DPRD Melawi periode 2014-2019 itu meraup 378 suara mengungguli 4 Cakades lainnya.

Baca Juga :  Polsek Belimbing Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinasi Massal

K Yudas, nomor urut 2, yang merupakan cakades incumbent hanya meraih 11 suara, Bahniar nomor urut 1 memperoleh 257 suara, Joko nomor urut 3 mengantongi 272 suara, kemudian nomor urut 4 Syansuri memperoleh 120 suara.

Pencon mengatakan, awalnya dirinya maju sebagai cakades dari permintaan dan dorongan warga Desa Bora.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pelaku Jambret yang Kerap Beraksi di Melawi

“Adanya dorongan itu muncullah niat ingin cakades. Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Desa Bora. Kepercayaan mereka tidak luntur,” kata Incak biasa disapa itu, Jumat (20/10/2022).

Dia mengungkapkan, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin dalam membangun Desa Bora ke arah lebih baik dengan merangkul seluruh elemen masyarakat. (BS)

Comment