121 Kepala Desa Terpilih Akan Dilantik Bupati Ketapang Serentak pada 17 Agustus 

KalbarOnline, Ketapang – Pelaksanaan pelantikan 121 kepala desa (kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak pada 26 Juni 2023 lalu akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Rencananya, pelantikan para kades terpilih tersebut akan dilakukan oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan usai pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 78 di halaman Kantor Bupati Ketapang.

“Untuk pelantikan kepala desa akan dilakukan pada tanggal 17 Agustus, saya yang akan melantiknya,” kata Martin kepada awak media di Ruang Rapat Bupati Ketapang, Senin (14/08/2023).

Baca Juga :  Datangi Kajati Kalbar, Martin Rantan Koordinasikan Ini…

Bupati Martin berpesan kepada seluruh kades terpilih yang akan dilantik, maupun para kades yang sedang bertugas, untuk bekerja sesuai aturan dan perundangan-undangan.

“Kerja baik-baik, kerja yang baik, itu saja pesan saya,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang calon kepala desa terpilih, Isnaini mengaku sudah melakukan persiapan untuk agenda tersebut. Dirinya juga telah menerima undangan secara resmi dari Bupati Ketapang.

Baca Juga :  Bupati Martin Sampaikan Pidato Pengantar Raperda Perubahan APBD Ketapang

“Undangan pelantikan kepala desa sudah kami terima, satu hari sebelum pelantikan, tanggal 16, kami diwajibkan mengikuti gladi bersih terlebih dahulu,” ucap Kepala Desa (terpilih) Ulak Medang Kecamatan Muara Pawan tersebut.

Isnaini mengatakan, pelantikan pada 17 Agustus nanti menjadi pengalamannya yang kedua dilantik sebagai kepala desa.

“Pada periode pertama dulu tahun 2016, yang melantik juga Pak Bupati Martin Rantan,” ucapnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment