Bupati Martin Rantan Resmikan Kantor Baznas Ketapang

kalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan meresmikan Kantor Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Ketapang, pada Senin (04/03/2024).

Kantor baznas ini merupakan hibah pakai dari Pemerintah Kabupaten Ketapang yang akan dimanfaatkan oleh baznas untuk kepentingan sosial, kepentingan umat, serta kepentingan yang menyangkut peran baznas lainnya.

Bupati Martin dalam sambutannya mengatakan, merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Ketapang karena dapat mewujudkan kantor sendiri bagi Baznas Kabupaten Ketapang.

“Walaupun masih berstatus hibah pakai, saya atas nama pribadi dan Pemkab Ketapang mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang telah memprakarsai, membantu, serta memberikan dukungan demi berdirinya kantor baznas ini,” ucapnya.

Lebih lanjut ia berharap, dengan adanya kantor baznas ini dapat menumbuhkan semangat baru bagi pengurus Baznas Ketapang untuk dapat menunjukkan kiprahnya sebagai lembaga amanah dan profesional dalam menjalankan tugas mulia mengelola zakat, infaq dan sedekah yang dikumpulkan dari para muzakki.

Baca Juga :  WHW Salurkan Bantuan CSR Obat dan Vitamin Untuk Penanganan Covid-19 di Kalbar

Sehingga baznas diharapkan benar-benar dapat menjadi solusi untuk memberdayakan para umat dalam menunaikan kewajiban sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa.

“Selain itu, saya juga berharap kepada pengurus Baznas Ketapang agar mampu berperan aktif untuk peduli kepada masyarakat yang kurang mampu, serta sanggup menjalankan program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam mempercepat pengentasan kemiskinan,” harapnya.

“Pemerintah Kabupaten Ketapang berkomitmen untuk terus mendukung program maupun kegiatan yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Ketapang,” tegas Martin.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Launching Desa Tebing Berseri Sebagai Desa Bersinar

“Selain itu, dengan diresmikannya Kantor Baznas Ketapang yang representatif, dapat meningkatkan semangat dan kinerja Baznas Ketapang dalam menjalankan kemaslahatan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Ketapang. 

“Sehingga kelak baznas dapat menjadi garda terdepan dalam mensejahterakan umat, guna mendukung terwujudnya Kabupaten Ketapang yang bermarwah, maju dan sejahtera,” tutupnya.

Selanjutnya dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan kepada pekerja sol sepatu dan bantuan gerobak oleh Dinas Koperasi UMK Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ketapang, serta bantuan beasiswa baznas kepada 12 siswa SMP Negeri 2 Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment