Asisten I Setda Buka Kegiatan Seleksi Calon Paskibraka Ketapang Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Heryandi membuka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Ketapang Tahun 2024, di Gedung Pelti Ketapang, pada Selasa (05/03/2024).

Kegiatan pembukaan seleksi ini diawali dengan pengalungan kartu tanda pengenal secara simbolis kepada peserta seleksi oleh Asisten didampingi Kaban Kesbangpol Ketapang.

Membacakan sambutan Bupati Ketapang, Heryandi meyakini bahwa para peserta merupakan siswa dan siswi terbaik dari SMA/SMK/MA kecamatan dan Kabupaten Ketapang yang telah memiliki kriteria serta memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi calon paskibraka tingkat kabupaten tahun 2024.

“Kepada anak-anakku sekalian, ikutilah seluruh rangkaian proses seleksi ini dengan sungguh-sungguh. Tampilkan seluruh kemampuan terbaik yang ada pada dirimu bahwa kamu memang merupakan siswa siswi terbaik yang ada di Kabupaten Ketapang ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Cerita Bupati Kapuas Hulu yang Gagal Menjadi Anggota Paskibraka

Lebih lanjut ia meminta agar kegiatan paskibraka yang dilaksanakan setiap tahun ini tidak dijadikan sebagai kegiatan rutinitas belaka, namun harus ada upaya peningkatan kualitas secara terus menerus mulai dari persiapan proses seleksi, pelatihan dan pelaksanaan kegiatan di lapangan.

“Untuk itu, perlu kerja keras dan semangat kebersamaan dari seluruh pihak yang terlibat dari adik-adik calon paskibraka, panitia dan pelatih untuk mencapai tujuan keinginan kita bersama,” tegasnya.

Selain itu, kepada panitia dan tim seleksi, dirinya meminta agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku serta dengan penuh tanggung jawab.

“Ciptakan team work yang baik dari seluruh unsur yang terlibat. Mudah-mudahan kegiatan seleksi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan tujuan yang kita harapkan bersama,” pungkasnya.

Baca Juga :  8 Paskibraka Dikukuhkan, Bupati Sis: Tanamkan Akhlak Mulia dan Hargai Keberagaman

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Ketapang, Andreas Hardi menjelaskan, peserta yang terdaftar mengikuti seleksi paskibraka tahun ini berjumlah 181 siswa, dengan rincian peserta laki-laki sebanyak 107 siswa, peserta perempuan sebanyak 72 siswa, lulus administrasi sebanyak 155 siswa dan tidak lulus 24 siswa.

“Untuk seleksi TWK dan TIU dilaksanakan di gedung Pelti, seleksi parade PBB dan kesamaptaan di lapangan Sepakbola Kodim 1203 Ketapang, serta seleksi kepribadian di Kantor Kesebangpol,” jelasnya mengakhiri sambutan. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment