Dua Pelajar Ketapang Terpilih Ikut Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan melepas dua pelajar SMA Kabupaten Ketapang yang terpilih sebagai paskibraka tingkat nasional dan tingkat Provinsi Kalimantan Barat, pada Rabu (12/07/2023), di Kantor Bupati Ketapang.

Adapun paskibraka yang terpilih tingkat nasional yakni Tere, siswi SMA PL Santo Yohanes Ketapang dan paskibraka tingkat Provinsi Kalbar yaitu Jihan, siswi SMA Negeri 3 Ketapang.

“Saya Bupati Ketapang melepas Tere dan Jihan sebagai perwakilan paskibra, baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ujar Martin saat melepas kedua paskibraka perwakilan Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Soal Lockdown Akhir Pekan, IDI: Terpenting Disiplin Protokol Kesehatan

Untuk diketahui, sebelum mengikuti seleksi paskibraka tingkat nasional dan provinsi, peserta sudah melakukan seleksi tingkat kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2023 sampai dengan tanggal 5 Maret 2023 lalu melalui aplikasi Transparansi Paskibraka.

Peserta yang mengikuti dari setiap SMA/SMK dan MA se-Kabupaten Ketapang sebanyak 150 pendaftar dan yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 136 orang.

Kemudian yang lulus di kabupaten mengikuti kegiatan seleksi dilaksanakan selama 6 hari dengan seleksi parade, PIP dan TIU, wawancara, kesamaptaan dan baris berbaris sehingga dari proses seleksi ini menghasilkan sebanyak 30 orang siswa, 3 peserta terbaik akan dikirim ke provinsi dan 27 lainnya di tingkat kabupaten.

Baca Juga :  Bahan Ramah Lingkungan Jadi Tren Industri Fesyen

Turut hadir mendampingi bupati pada kegiatan tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Ketapang, Andrean Hardi, Kabag Prokopim Setda Pemkab Ketapang, Doni Andriawan dan guru dari peserta paskibraka. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment