Masih Rangkaian Rakernas Apeksi XVI di Makassar, Edi Kamtono Gowes bareng Bima Arya

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya, yang juga selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) beserta wali kota seluruh Indonesia bersepeda mengitari Kota Makassar, pada Kamis (13/07/2023) pagi.

“Setelah bersepeda bersama Ketua Apeksi Bima Arya dan wali kota lainnya, dilanjutkan dengan menanam pohon. Saya mendapat kesempatan menanam pohon jenis tabebuya,” kata Edi.

Edi mengatakan, bahwa dua kegiatan tersebut masih dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi XVI di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Tukarkan Segera di Garena Kode Redeem Free Fire Agustus 2021 Gratis

Lebih lanjut dirinya mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang produktif ini sebagai upaya untuk mempromosikan gaya hidup sehat, kesadaran lingkungan dan menggalang kebersamaan pemerintah kota di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pemerintah kota dan masyarakat dalam mendukung gerakan hijau dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Edi mengajak warga Kota Pontianak untuk giat menanam pohon dimulai dari pekarangan masing-masing hingga lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Ungkap Pelaku Curanmor di Gang Hijrah Jalan Tanjung Raya II

“Ayo warga Kota Pontianak, jangan berhenti menanam pohon, kita jadikan Pontianak lebih hijau dan asri serta teduh,” ajaknya.

Sebelum penanaman pohon, diawali dengan menikmati perjalanan santai dengan sepeda di sekitar Kota Makassar. Rute sepeda melintasi tempat-tempat bersejarah dan landmark terkenal di kota itu.

“Ini sebuah kesempatan menikmati pemandangan kota sambil berolahraga dan berinteraksi dengan masyarakat setempat,” tutupnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment