AKBP France Yohanes Siregar Diantar dengan Tradisi Pedang Pora

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan memimpin apel pagi perdana dan pelepasan Kapolres Kapuas Hulu yang lama, AKBP France Yohanes Siregar, di lapangan apel Mapolres setempat, Kamis (13/07/2023).

Apel tersebut diikuti oleh Wakapolres Kapuss Hulu, Kompol Hilman Malaini, Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, kapolsek jajaran dan seluruh personel serta ASN Polres Kapuas Hulu.

Dalam sambutannya, AKBP France Yohanes Siregar menyampaikan, bahwa apa yang telah ditinggalkan dan diberikan agar semakin ditingkatkan dan selalu memberikan yang terbaik untuk Polres Kapuas Hulu. Dirinya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari seluruh jajaran selama ia menjabat sebagai Kapolres Kapuas Hulu dan seraya memohon maaf apabila terdapat perbuatan maupun tutur kata yang kurang berkenan.

“Harapannya agar silaturahmi selalu terjalin, walaupun sudah tidak bertugas di Kapuas Hulu, akan tetapi kekeluargaan yang telah terbentuk, harus tetap terjalin,” ucap AKBP France.

Baca Juga :  Pedagang Petasan Sepakat Tak Jual Petasan Berdaya Ledak Tinggi

Selanjutnya, AKBP France menyampaikan kepada Kapolres Kapuas Hulu yang baru agar dapat membawa udara segar dan harapan baru kepada seluruh anggota Polres Kapuas Hulu, serta mendoakan kebaikan kepada Kapolres Kapuas Hulu yang baru serta seluruh personel Polres Kapuas Hulu.

“Saya merasa bangga dan syukur karena pernah bertugas di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu, serta ucapan pamit undur diri kepada personel Polres Kapuas Hulu,” ujar AKBP France.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan (kiri) memimpin apel pagi perdana dan pelepasan Kapolres Kapuas Hulu yang lama, AKBP France Yohanes Siregar, di lapangan apel Mapolres setempat, Kamis (13/07/2023). (Foto: Ishaq)
Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan (kiri) memimpin apel pagi perdana dan pelepasan Kapolres Kapuas Hulu yang lama, AKBP France Yohanes Siregar, di lapangan apel Mapolres setempat, Kamis (13/07/2023). (Foto: Ishaq)

Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan dalam arahannya menyampaikan, bahwa sebagai Kapolres Kapuas Hulu yang baru ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Kapuas Hulu atas terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan pisah dan sambut Kapolres Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Minta Para Camat Lakukan Pengawasan Intensif Tata Kelola Pemerintahan Desa

Selanjutnya, Kapolres Hendrawan menyampaikan, bahwa sebelum menjabat Kapolres Kapuas Hulu dirinya sebagai Kasubbid Paminal Polda Kalbar. Kapolres mengaku sudah banyak mengetahui wilayah Kalbar secara umum dan khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, sehingga ke depan diharapkan tidak ada yang bermain “kucing-kucingan” yang mengatasnamakan pimpinan.

“Saya mohon dukungan dari rekan-rekan anggota semua dalam pelaksanaan tugas guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu,” ucapnya.

Terakhir, Kapolres mengucapkan selamat jalan kepada AKBP France Yohanes Siregar serta mendoakan beliau agar selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan kedepannya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan AKBP France Yohanes Siregar beserta istri dengan tradisi pedang pora. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment