Sebelum Pamit, AKBP France Yohanes Siregar Titip Pesan Perkuat Sinergitas dan Jaga Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar acara kenal pamit dan ramah tamah Kapolres Kapuas Hulu di Rumah Jabatan Dinas Bupati Kapuas Hulu, Rabu (12/07/2023).

Dalam kesempatan itu, Mantan Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar menyampaikan, bahwa dirinya telah bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu selama 1,5  tahun. Ia berharap kebersamaan dan sinergitas di Kapuas Hulu tetap terjaga.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda yang bersama-sama menjaga Kapuas Hulu. Karena kita tidak bicara siapa yang cepat dan siapa yang kuat,” kata France.

Baca Juga :  Menteri PUPR Targetkan Pembangunan Ruas Jalan Kapuas Hulu-Batas Kaltim Tuntas 2024

Dirinya mengaku bangga kepada Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan yang sudah berhasil membangun Kabupaten Kapuas Hulu dengan terus bersinergi bersama Forkopimda.

“Ibarat mobil, ada setir, ada ban, ada spion. Polisi sama tentara sama-sama penting, karena kedua-keduanya harus seimbang, kalau diadu tidak ada yang kuat, hasilnya kita bobrok, negara kita pun jadi hancur,” katanya.

Baca Juga :  Terkait Izin Lingkungan PT TBMS, Ketua DPRD KKU : Kami akan Bentuk Pansus

Kembali, France mengatakan, atas nama pribadi beserta keluarga dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, karena sebagai manusia biasa dirinya pun tidak luput dari khilaf dan salah.

“Saya sampaikan permohonan maaf selama bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu. Saya berharap dan berpesan, yang pasti kita memiliki kultur yang berbeda, jadi kita harus sama sama bersinergi,” tutup France. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment